Kompetitornya Panik, Inilah Kelebihan Toyota Rush GR Sport, Tertarik Memilikinya?

Kompetitornya Panik, Inilah Kelebihan Toyota Rush GR Sport, Tertarik Memilikinya?

Kelebihan toyota rush gr sport--Youtube

RADARPEKALONGAN – Toyota Rush sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007 dan saat ini sudah memasuki generasi ketiga, kira-kira apa ya kelebihan Toyota Rush GR Sport?

Toyota Rush GR Sport merupakan tipe teringgi dari mobil SUV keluaran Toyota, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 lalu.

Pada saat pertama kali diluncurkan, Toyota Rush GR Sport ini tidak sendirian, dibarengi dengan GR lainnya, seperti Yaris, Agya dan juga Veloz.

BACA JUGA: Kok Masih Banyak Dicari, Ternyata Ini Kelebihan Toyota Rush 2019, Kamu Tertarik?

Untuk Toyota Rush GR Sport sendiri menawarkan dua varian, yaitu Toyota Rush GR Sport A/T dan Toyota Rush GR Sport M/T.

Toyota Rush GR Sport A/T dibandrol dengan harga Rp 298.650.000, sedangkan Toyota Rush GR Sport M/T dibandrol dengan harga Rp 287.950.000. Perbedaan antara kedua varian ini terletak pada jenis transmisi yang digunakan, yaitu otomatis dan manual.

Kabarnya Toyota Rush GR Sport ini menjadi pesaing terberat dari Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V. Oleh karena itu Toyota Rush GR Sport memiliki tampilan yang lebih sporty.

BACA JUGA: Ketahui Sebelum Membeli, Inilah Perbedaan Toyota Rush Type G dan Type S, Kamu Harus Tahu!

Maka dari itu, mari kita simak bersama sebenarnya apa sih kelebihan Toyota Rush GR Sport, kok banyak dicari para penggemar otomotif di Indonesia.

1. Performa mesin Toyota Rush GR Sport

Kelebihan Toyota Rush GR Sport yang pertama terletak pada sektor mesinnya, untuk mesinnya sendiri mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.496 cc 2NR VE 1.5 dual VVT-i.

Mesinnya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 horse power pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 13,9 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Tidak hanya itu saja, kelebihan Toyota Rush GR Sport ini juga sudah memiliki tombol start/stop mesin serta layar digital AC pada bagian konsol tengah, tampilan head unitnya juga berbeda dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Akhirnya Honda Jazz 2023 Kembali Muncul, Toyota Yaris Ketar-Ketir!

Adapun mengenai fitur dari head unit Toyota Rush GR Sport ini memiliki fitur infotainment AVX dengan android auto dan juga Apple CarPlay, pemutar DVD, spion luar elektrik dan juga auto lipat.

2. Airbag lebih banyak

Toyota Rush GR Sport ini memiliki 6 buah airbag, mencakup dua buah airbag pada bagian depan, airbag pengemudi, airbag penumpang, dan juga airbag tirai yang mampu melindungi penumpang kursi belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: