Pancasila Harus Tetap Jadi Pedoman dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pj Bupati: Jaga Persatuan dan Kesa

Pancasila Harus Tetap Jadi Pedoman dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pj Bupati: Jaga Persatuan dan Kesa

--

Batang - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar setiap tahunnya memiliki makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. 

Pasalnya, peringatan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap pengorbanan para pahlawan revolusi. 

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menegaskan, Pancasila harus terus didengungkan dan dihayati oleh seluruh warga negara, dan terutama bagi generasi muda. 

Karena itulah, sangat penting sosialisasi harus terus disampaikan kepada publik, karena ada sebagian pihak yang memandang bahwa Pancasila sudah tidak relevan.

"Hal itu merupakan anggapan yang salah, karena sampai kapan pun Pancasila sebagai ideologi bangsa tetap harus dijunjung tinggi. Karena didalamnya terkandung nilai-nilai luhur seluruh budaya bangsa,” tegas Dandim saat ditemui usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Minggu (1/10/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menambahkan, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa tiap silanya harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seluruh elemen masyarakat harus mampu mempedomani, dan mengamalkan isi yang ada dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam pesta demokrasi yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang," jelas Pj Bupati.

Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pilihan. 

"Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai pengalaman Pancasila. Boleh berbeda pilihan, namun kepentingan bangsa dan negara harus tetap diutamakan," tandas Lani Dwi Rejeki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: