Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

Mencegah Nyeri Otot--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Suplemen vitamin D memeiliki peran aktif dalam mencegah nyeri otot. Kandungan kalsium dan fosfor pada vitamin D ini termasuk yang tinggi. 

Asupan vitamin D sebanarnya bisa didapatkan melalui berjemur di pagi hari. Tapi kebutuhan atas vitamin ini juga dapat diperoleh dari konsumsi suplemen vitamin D

Jangan sampai kamu kekurangan vitamin D, karena bisa menyebabkan beberapa masalah tulang dan otot. Di mana akan terjadi gejala yang tidak nyaman seperti nyeri, kejang, otot linu, tubuh mudah lelah sampai rambut rontok. 

BACA JUGA:Terdaftar BPOM, 10 Merk Suplemen Vitamin B untuk Badan Mudah Lelah dan Sering Ngantuk di Kantor

BACA JUGA:Bisa Dipilih, Ini Dia Daftar Suplemen Vitamin C di Apotek, Harga di Bawah 50 ribu

Menurut sejumlah pakar kesehatan, tubuh membutuhkan asupan vitamin D setidaknya 400-1000 IU (International Unit) per hari. Hal ini agar terhindar dari risiko gangguan kesehatan. Nah untuk memenuhinya bisa lewat beberapa suplemen yang ada di bawah ini. 

1. Ultra D3 400 IU

Produk suplemen vitamin yang dapat mencegah nyeri otot adalah Ultra D3 400 IU. Suplemen vitamin ini harganya di npasaran berkisar 31 ribu di apotek. 

Suplemen ini patut dicoba karena manfaatnya luar biasa bagi kesehatan tulang. Vitamin ini juga dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. 

2. Provit D3 1000 IU Fc Tablet

Selanjutnya bahan yang bagus untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan nyeri otot adalah vitamin D3. Hal ini karena manfaatnya bagi otot dan tulang cukup ampuh. 

Ampuh dalam menghilangkan rasa sakit nyeri otot akibat kurangnya vitamin D3. Kekurangan vitamin D3 ini dapat menyebabkan risiko patah tulang dan nyeri otot. Harganya di pasaran hanya 23 ribu rupiah saja.

3. Drivit 1000 IU Disp Tablet

Untuk mencegah tulang linu dan nyeri otot dapat mengandalkan Drivit 1000 IU Dips Tablet. Hal ini karena vitamin ini bekerja secara baik memberi nutrisi tulang dan otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: k24klik