Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Kucing sedang bermain--Freepik

Biasanya mereka akan pergi meninggalkan anaknya untuk mencari makan, dan kemudian akan kembali lagi jika sudah merasa kenyang dan mampu menyusui anaknya kembali.

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing kamu harus bisa memenuhi kebutuhan porsi makannya, agar kucing tidak merasa lapar dan anak kucing pun tidak ditinggalkan.

BACA JUGA:Fakta Menarik, Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Takut Air, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Anak kucing sakit

Sebagai makhluk hidup, ternyata kucing juga memiliki naluri yang cukup kuat terhadap anaknya, oleh karenanya mereka bisa mengetahui jika anaknya sedang sakit.

Ketika mendapati anaknya sedang sakit, mereka tidak akan ragu untuk meninggalkannya, bahkan bisa juga indukan kucing mengusir anaknya dari tempat tinggalnya.

Hal ini mereka lakukan untuk melindungi anak-anak yang lain, agar tetap sehat dan tidak tertular penyakit dari anak kucing yang sedang sakit.

Sebab dengan cara menjauhkan anaknya yang sakit, induk kucing akan merasa lebih fokus dan mencurahkan seluruh perhatiannya pada anaknya yang sehat.

BACA JUGA:Dijamin Tidak Bau, Inilah Pasir Kucing Terbaik, Sudah Pasti Aman!

Tidak mengenali anaknya

Kucing merupakan salah satu hewan dengan penciuman terbaik, oleh karenanya mereka bisa mengenali satu sama lain hanya melalui bau.

Oleh karena itu, induk kucing akan merasa asing terhadap anaknya, jika anaknya yang baru lahir sudah bercampur dengan bau-bau lain.

Biasanya hal ini terjadi pada kucing yang sering dipegang atau disentuh sebelum mereka menginjak usia dewasa, dan inilah yang menjadikan mereka tidak mau menyusui anaknya, sebab sudah dianggap asing.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: