Si Kembar LCGC New Agya dan Ayla, Mobil yang Cocok Bagi Pemula, Berikut Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

Si Kembar LCGC New Agya dan Ayla, Mobil yang Cocok Bagi Pemula, Berikut Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

Agya dan Ayla Keluaran Tahun 2020--YouTube

RADARPEKALONGAN - Agya dan Ayla merupakan produk mobil jenis LCGC yang merupakan luncuran dari brand Toyota dan Daihatsu.

Kedua mobil tersebut diciptakan dengan memiliki desain yang kembar. Si Kembar LCGC tersebut juga merupakan salah satu dari seri kembar produk dari Toyota dan Daihatsu.

Produk lainnya yang memiliki desain kembar dari kedua brand tersebut yaitu ada Xenia dan Avanza, serta juga Rush dan Terios.

BACA JUGA:Kompetitornya Panik, Inilah Kelebihan Toyota Rush GR Sport, Tertarik Memilikinya?

Si Kembar LCGC tersebut semenjak kemunculan pertamanya di tahun 2013, menjadi produk terlaris sebagai mobil pertama bagi masyarakat yang belum pernah memiliki mobil.

Pasalnya, kedua jenis mobil ini memiliki harga yang ramah di kantong, serta memiliki bentuk yang kecil membuatnya menjadi lebih ringan dan hemat bahan bakar tentunya.

Lalu bagaimana spesifikasi, fitur dan harganya bagi pemula yang baru memiliki mobil? Simak pembahasan berikut dengan seksama.

Spesifikasi Mesin New Agya dan New Ayla

Kedua produk dari Toyota dan Daihatsu tersebut mengandalkand mesin buatan Toyota yang serupa.

Tipe terendah dari Agya dan Ayla tahun 2020 menggunakan mesin berkapasitas 1.0 L dengan 3 silinder in-line. Pada varian tertinggi dari kedua mobil tersebut juga mengandalkan mesin dengan kapasitas 1.2 L dengan 4 in-line.

Sementara pada versi 1.2 L telah menggunakan teknologi dual VVT-i yang mana teknologi tersebut pada Agya telah digunakan pada mesin dengan kapasitas 1.0 L.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga Terjangkau

Sedangkan pada tipe terendah dari Ayla belum menggunakan teknologi tersebut, sehingga  membuat power dan torsinya jadi lebih kecil dari Agya.

Kekuatan daya maksimal dari New Agya tahun 2020 tipe mesin 1.0 L mencapai 67 PS pada putaran 6.000 rpm, sedangakn pada New Ayla jenis mesin 1.0 L memiliki daya maksimal mencapai 65 PS  pada putaran 6.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: