Menilik Sejarah Perjalanan Toyota Agya hingga 2 Generasi, LCGC Idaman Keluarga Indonesia

Menilik Sejarah Perjalanan Toyota Agya hingga 2 Generasi, LCGC Idaman Keluarga Indonesia

Toyota All New Agya 2023--YouTube

RADARPEKALONGAN - Perjalanan Toyota Agya menjadi pokok bahasan yang menarik di ranah otomotif, terutama pada bidang kendaraan roda empat.

Pasalnya, mobil jenis ini masih menjadi mobil yang diminati masyarakat Indonesia yang memiliki harga yang murah serta ramah lingkungan.

Mobil jenis ini menjadi pelopor LCGC dengan harga yang murah di Indonesia. Kelahiran pertamanya pada tahun 2013, membuat eksistensinya terus disukai masyarakat hingga sekarang.

BACA JUGA:Si Kembar LCGC New Agya dan Ayla, Mobil yang Cocok Bagi Pemula, Berikut Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

BACA JUGA:Wow Konsumsi BBM Toyota Agya G CVT, Lebih Irit Dibandingkan Mobil Hybrid!

Hal tersebut dikarenakan LCGC dari Toyota ini masih bertahan, bahkan mampu menghadirkan generasi keduanya.

Hal tersebut berbeda dengan nasib dari LCGC lainnya yang telah disuntik mati produksinya oleh pemerintah, seperti Datsun Go+ dan Datsun Go yang dihentikan produksinya tahun 2020 awal.

Penasaran dengan detil sejarah perjalanan dari Toyota Agya di Indonesia? SImak pembahasan berikut yang mungkin bikin kamu bisa menentukan Agya mana yang bisa kamu beli.

Toyota Agya Generasi Pertama (September 2013)

Sejarah Agya di Indonesia bermula dari tahun 2012, yang mana mobil tersebut diperkenalkan pada gelaran International Motor Show 2012, namun belum dapat dijual di Indonesia kala itu.

Pada September 2013, mobil tersebut secara resmi dirilis di Indonesia oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM). Nama Agya sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cepat.

Mobil yang memiliki ciri khas LCGC ini, kala itu bukan menggunakan logo Toyota melainkan menggunakan logo garuda pada grille depan.

Agya pada generasi ini menggunakan mesin dengan kode 1-KR 1.000 cc yang dikenal sebagai mesin yang efisien bahan bakar. Saat perilisannya, Agya memiliki tiga tipe, yaitu E, G, dan TRD S.

Khusus tipe G dan TRD S, mobil tersebut dilengkapi dengan fitur chrome list combination meter, 2 din audio CD/MP3/USB/Aux, electric outer mirror, headlamp serta foglamp dengan aksesoris krom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: