Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu, Begini Caranya

Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu, Begini Caranya

Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu-pixabay.com-pixabay.com

RADARPEKALONGAN - Jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu, apakah hal ini mungkin terjadi? Mungkin saja lho, kalau kamu rutin meminumnya.

Jadi untuk kalian yang belum tahu, ternyata jeruk nipis sangat berguna lho untuk menurunkan badan. Ini cocok sekali untuk kamu yang ingin diet low bugdet, karena harganya yang murah dan juga mudah untuk ditemukan di sekitar kita. 

Nah kandungan apa saja yang terdapat pada jeruk nipis, sehingga diklaim dapat menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu? Jadi terdapat banyak sekali kandungan dalam jeruk nipis lho diantaranya dalah vitamin C, asam sitrat, antioksidan, dan serat.

Adapun vitamin C dalam jeruk nipis ini selain dapat meningkatkan daya imun, juga mampu membantu untuk membakar lemak saat kita beraktivitas. 

BACA JUGA:7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis ini juga bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga pencernaan akan lebih lancar. Nah saat metabolisme dalam tubuh tadi jadi lebih cepat, maka secara tidak langsung berdampak juga dalam proses pembakaran kalori.

Pada satu gelas air jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air dapat mengandung 11 kalori. Nah, saat pembakaran kalori tadi terjadi, ini juga akan mengakibatkan pembakaran pada lemak yang bersarang dalam tubuh kita.

Selanjutnya ketika lemak dalam tubuh kita terkikis, maka ini berat badan kita pun akan ikut turun. Jadi itulah alasan kenapa jeruk nipis mampu menurunkan berat badan.

Walaupun demikian tetap diperhatikan juga untuk konsumsi makanannya, sebab keberhasilan diet bukan ditentukan oleh satu faktor saja. 

BACA JUGA:Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

Nah agar jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu ini caranya cukup mudah, kamu bisa mengikuti cara membuatnya di bawah ini.

Cara Membuat Minuman Diet dari Jeruk Nipis:

1. Siapkan satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian

2. Peras jeruk nipis, gunakan air perasaannya saja untuk dikonsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: