Ini Dia Vitamin Lambung yang Bagus pada Produk Sido Muncul Natural Kunyit Plus

Ini Dia Vitamin Lambung yang Bagus pada Produk Sido Muncul Natural Kunyit Plus

Vitamin Lambung yang Bagus--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Salah satu tumbuhan yang subur di Indonesia yaitu Kunyit, ternyata bisa dijadikan sebagai vitamin lambung yang bagus. Benarkah demikian? Mending simak tulisan ini sampai akhir. 

Tumbuhan yang memiliki nama latin Curcuma zedoaria ini merupakan tanaman herbal yang sudah terkenal di Indonesia. Sudah turun temurun digunakan untuk berbagai keperluan baik urusan masakan maupun kesehatan. 

Siapa yang menyangka kalau ternyata kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya bermanfaat bagi tubuh. Terutama untuk kesehatan sistem pencernaan tubuh. 

BACA JUGA:Cegah Nyeri Setelah Makan, Ini Vitamin Lambung dan Usus yang Baik untuk Sistem Pencernaan

BACA JUGA:4 Vitamin Lambung yang Ampuh Sembuhkan Sakit pada Saluran Pencernaan

Diantaranya ada vitamin B (riboflavin), vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K. Untuk mengetahui lebih jauh manfaat dari ekstrak kunyit ini bagi tubuh, bisa simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Mengatasi Alergi Makanan 

Alasan kenapa kunyit dapat dijadikan sebagai penghambat radikal bebas adalah kandungan antioksidan di dalamnya. Dapat mengatasi radikal bebas yang masuk ke dalam sistem metabolisme tubuh. 

Tak terkecuali sistem metabolisme pencernaan. Sehingga dapat menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh makanan. 

2. Bantu Cegah Kanker

Nutrisi vitamin ini mengandung zat yang dapat mencegah pertumbuhan kanker payudara. Kanker ini termasuk yang mematikan bagi tubuh. 

Walau masih dalam penelitian lebih lanjut, tapi ini merupakan kabar gembira yang untuk mencegah pertumbuhan kanker yang ada. 

3. Bantu Cegah Penyakit Diabetes

Tak hanya itu saja, ternyata sari kunyit ini dapat berfungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan bagi tubuh. Kadar gula yang ada di dalam tubuh akan dapat terkontrol dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: