Cara Mengatasi Badan Lemas, Ini Tips untuk Kembali Bugar Menjalani Aktivitas

Cara Mengatasi Badan Lemas, Ini Tips untuk Kembali Bugar Menjalani Aktivitas

Cara Mengatasi Badan Lemas--freepik

RADARPEKALONGAN – Tubuhmu bisa lemas dan lesu dikarenakan beberapa hal tertentu. Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi badan lemas yang bisa kamu lakukan sehari-hari sekaligus tips untuk kembali cepat bugar.

Ketika badanmu terasa lemas, tentunya kamu tidak semangat menjalani aktivitasmu sehari-hari. Badan lemas terjadi bisa karena banyak hal seperti kurang tidur, kurang minum, maupun kurang nutrisi.

Biasanya badan lemas terjadi pada beberapa area tubuh tertentu, seperti kaki dan tangan. Badan yang lemas akan kesulitan menggerakkan tubuh dan sering gemetar atau tremor pada area tersebut

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

BACA JUGA:3 Minuman Collagen Pemutih Badan BPOM yang Termurah! Efektif Memutihkan Kulit, Umur 40 Ke Atas Harus Tahu

Berikut Cara Mengatasi Badan Lemas

1. Istirahat yang Cukup

Salah satu penyebab utama badan lemas adalah kurang tidur. Tidur yang cukup untuk manusia biasanya memerlukan waktu sekitar 7 sampai 9 jam.

2. Perhatikan Pola Makan

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk menjaga energi tubuh. Pastikan kamu mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan vitamin, mineral, protein, dan serat. Hindari makanan berlemak, berkalori tinggi, dan tinggi gula, karena hal ini dapat membuat tubuh merasa lemas setelah konsumsinya.

3. Minum Air yang Cukup

Dehidrasi dapat menyebabkan rasa lemas. Pastikan kamu minum cukup air sepanjang hari, setidaknya 8 gelas per hari. Minuman lain seperti teh herbal atau jus buah juga bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu.

4. Kelola Stres dengan Baik

Stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan kelelahan fisik dan mental. Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau pernapasan dalam untuk mengurangi stres. Selain itu, penting juga untuk mengetahui penyebab stres dan juga mencari cara untuk mengatasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: