Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan 3 Bahan Ini, Bantu Turunkan Berat Badan Secara Berangsur-angsur

Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan 3 Bahan Ini, Bantu Turunkan Berat Badan Secara Berangsur-angsur

ramuan diet jeruk nipis-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sudah tahukah kamu bahwa dengan mengkonsumsi ramuan diet jeruk nipis bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Tapi agar rasanya tidak dominan jeruk nipis saja, kamu bisa nih menambahkan beberapa bahan lainnya.

Minum air jeruk nipis mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk sebagian orang, apalagi saat badan sedang kurang fit. Biasanya air jeruk nipis juga sering digunakan untuk mengobati batuk, pilek dan sariawan. 

Tapi tak hanya tentang kesehatan yang itu-itu saja, ternyata kandungan dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan.

Hal ini karena di dalam jeruk nipis mengandung serat, asam sitart, antioksidan, vitamin c, dan beberapa vitamin lainnya yang bagus untuk detoksifikasi dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Secara Rutin, Salah Satunya Bagus untuk Diet

Meningkatnya proses metabolisme ini dipicu oleh asam sitrat tadi. Saat proses ini berlangsung tubuh membutuhkan banyak energi, yang kemudian akan membakar kalori dan lemak-lemak dalam tubuh. Sehingga nanti berat badanmu juga akan ikut turun.

Nah untuk mengkonsumsinya kamu bisa membuat ramuan diet jeruk nipis di rumah nih. Caranya mudah dan kamu cukup siapkan beberapa bahan tambahan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Ramuan Diet Jeruk Nipis

1. Jeruk Nipis dan Madu

Pertama kamu bisa membuat ramuan diet jeruk nipis dan madu. Seperti yang tadi sudah dijelaskan bahwa jeruk nipis memiliki beberapa kandungan yang bagus untuk diet. Jika kamu menambahkannya dengan madu, maka kamu akan mendapatkan manfaat tambahan.

Meskipun madu terasa manis tapi indeks glikemiknya rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi dan masih mampu untuk menekan rasa lapar.

BACA JUGA:Waktu yang Efektif dan 6 Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet agar Tidak Membosankan

Selain itu kandungan antioksidannya yang cukup tinggi membuat madu cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Cara membuat: Peras jeruk nipis, sisakan air perasannya, kemudian tambahkan dengan air hangat dan satu sendok makan madu atau sesuai selera, aduk rata dan ramuan diet ini siap disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: