Perlu Kamu Coba! Ini Dia Vitamin untuk Badan Capek bagi Anak Muda

Perlu Kamu Coba! Ini Dia Vitamin untuk Badan Capek bagi Anak Muda

Vitamin untuk Badan Capek --unsplash.com

RADARPEKALONGANVitamin untuk badan capek sekarang banyak dicari oleh orang-orang kerja yang sakit punggung karena sering duduk di depan meja kerja dalam waktu yang lama.

Tidak hanya itu, vitamin banyak juga menjadi incaran orang-orang yang selalu aktif bergerak melakukan sesuatu hal.

Badan capek tidak menyerang orangtua saja tetapi juga menyerang anak muda dikarenakan pola hidup anak muda yang tidak baik dan seimbang. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa jenis vitamin untuk capek.

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Inilah 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Capek dan Pegal

BACA JUGA:Lemas dan letih? Inilah 6 Vitamin Daya Tahan Tubuh dan Sumber Energi yang Bisa Dicoba

Di antara beberapa jenis vitamin tersebut adalah sebagai berikut.

1. Vitamin C

Kekurangan vitamin C juga dapat ditandai dengan nyeri betis dan sendi yang bengkak. Oleh karena itu, kamu seharusnya tidak boleh kekurangan vitamin C agar tidak mengalami kelelahan tubuh yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Mengonsumsi vitamin C juga dapat memproduksi sel darah merah. Sehingga sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit anemia (kekurangan darah). 

Rasa lelah dan capek juga dapat dikurangi menggunakan manfaat vitamin C ini. Terutama menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal.

2. Vitamin D

Nyeri otot juga dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Jadi untuk mengurangi rasa nyeri, kamu bisa mengonsumsi vitamin D agar rasa nyeri pada otot dan persendian dapat diminimalisir.

Salah satu sumber utama vitamin D adalah sinar matahari, tetapi juga dapat ditemukan pada makanan seperti salmon, kuning telur, dan produk susu yang difortifikasi.

3. Vitamin B12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: