Ingin Dapat Keberuntungan? Inilah 6 Buah Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Ingin Dapat Keberuntungan? Inilah 6 Buah Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Ingin Dapat Keberuntungan? Inilah 6 Buah Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui--Freepik

RADARPEKALONGAN - Selain dapat dikonsumsi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata ada lho buah pembawa keberuntungan menurut feng shui.

Jadi, kalian dapat merasakan manfaat dari buah tersebut sekaligus dapat mendatangkan keberuntungan.

Ada sebagian orang, khususnya orang Tionghoa yang ketika akan menata rumah atau bangunan selalu menggunakan ilmu feng shui. Feng shui sendiri merupakan ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur tentang aliran energi.

Ternyata di dalam ilmu feng shui juga ada beberapa jenis buah yang diyakini dan dianggap sebagai simbol keberuntungan. Salah satunya adalah buah jeruk yang sering dijumpai menjelang Imlek.

Lantas, apa saja buah yang dimaksud selain buah jeruk? Berikut ini adalah beberapa buah pembawa keberuntungan menurut feng shui yang perlu untuk kalian ketahui.

BACA JUGA:Inilah 8 Tanaman Hias Pembawa Rezeki di Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Orang Jawa Wajib Baca!

Buah Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

1. Buah Jeruk

Buah pembawa keberuntungan menurut feng shui yang pertama yaitu buah jeruk. Seperti yang telah dijelaskan di atas buah jeruk merupakan salah satu buah yang banyak dijumpai menjelang imlek, karena dalam budaya Tionghoa jeruk merupakan lambang keberuntungan.

Warna jingga atau oranye yang terdapat pada buah jeruk juga dapat diartikan sebagai lambang kesejahteraan dan kemakmuran. Karena hal itulah buah jeruk sering disuguhkan untuk persembahan.

Menurut feng shui, buah jeruk sangat cocok diletakkan di ruang tamu atau di dapur untuk dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran. Tidak hanya itu saja, menanam pohon jeruk di sekitar rumah juga diyakini oleh masyarakat Tionghoa dapat membawa hoki.

2. Buah Pisang

Buah pembawa keberuntungan menurut feng shui yang selanjutnya yaitu buah pisang.

Buah pisang merupakan buah yang melambangkan persatuan karena selalu datang dalam satu tandan yang sama. Selain itu, warna dari buah pisang yang kuning cerah juga melambangkan kebahagiaan dan keceriaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: