Meskipun Kurang Populer, Ternyata Ini 5 Manfaat Kopi Hijau, Salah Satunya Efektif Turunkan Berat Badan

Meskipun Kurang Populer, Ternyata Ini 5 Manfaat Kopi Hijau, Salah Satunya Efektif Turunkan Berat Badan

Kurang Populer! Ini 5 Manfaat Kopi Hijau, Salah Satunya Efektif Turunkan Berat Badan--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Meskipun tidak sering dibicarakan, namun ternyata ada 5 manfaatnya yang mungkin belum banyak diketahui.

Kopi hijau sendiri  merupakan jenis Kopi yang seperti namanya, yakni berwarna hijau. Terdapat berbagai manfaat Kopi hijau meski Kopi jenis ini masih kurang familier di telinga.

Tanpa melalui proses pemanggangan, manfaat kopi hijau dipercaya hadir dari sejumlah nutrisi yang terkandung di dalamnya. Kompoknen utama yang menjadi sebab manfaat kopi hijau adalah kafein dan asam klorogenat.

Untuk lebih jelasnya, ikuti terus artikel ini untuk mengetahui kandungan dan manfaat kopi hijau yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsinya!

Baca juga Ada Doanya! Ini 5 Fakta Minum Kopi dalam Islam, Muslim Wajib Baca

1. Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat kopi hijau yang paling populer bagi kesehatan adalah perannya dalam membantu menurunkan berat badan.

Penelitian yang dilakukan oleh Asian Pacific Journal of Tropical Medicine pada tahun 2016 menyebutkan bahwa suplemen ekstrak biji kopi hijau efektif dalam menurunkan berat badan serta kadar lemak pada hati.

Kandungan kafein dan asam klorogenatnya membawa manfaat kopi hijau dalam konteks ini. Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang khasiat ini karena uji coba yang sudah dilakukan hanya menggunakan tikus sebagai objeknya.

2. Meningkatkan Fokus

Sebagaimana kopi pada umumnya, manfaat kopi hijau juga berupa meningkatkan kerja otak. Namun, lebih jauh lagi kafein yang terkandung dalam kopi jenis ini juga berperan memberikan stimulant pada saraf pusat sehingga kamu menjadi lebih wadpada setelah meminum kopi.

Kafein juga berperan menurunkan kelelahan mental saat bekerja sehingga membuatmu stress lebih sedikit.

3. Meningkatkan Energi

Ketika kamu sedang merasa lesu, lemas, dan tidak semangat, kopi hijau adalah solusi yang tepat untuk permasalahanmu. Hal ini karena kopi hijau memberikan kontribusi sebagai energy booster bagimu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: