4 Tanaman Penangkal Santet yang Mudah Ditemukan dan Ditanam, Yuk Tanam Sekarang Juga

4 Tanaman Penangkal Santet yang Mudah Ditemukan dan Ditanam, Yuk Tanam Sekarang Juga

4 Tanaman Penangkal Santet yang Mudah Ditemukan dan Ditanam, Yuk Tanam Sekarang Juga-HILYA MEDIA-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada beberapa tanaman penangkal santet yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar, dan mudah pula untuk ditanam di area sekitar rumah.

Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat jawa masih ada yang percaya bahwa beberapa jenis tanaman dapat digunakan untuk menangkal santet, gendam atau gangguan mistis lainnya.

Santet dan gendam ataupun gangguan mistis lainnya selalu dikonotasikan sebagai ilmu hitam yang memiliki kekuatan untuk mencelakai atau bahkan membunuh orang lain.

Namun kalian tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa jenis tanaman yang diyakini dapat menangkal santet, gendam dan gangguan mistis lainnya.

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 3 Tanaman yang Ampuh Usir Jin dan Ilmu Hitam, Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

Beberapa jenis dari tanaman tersebut bahkan mudah untuk ditemukan di lingkungan sekitar dan mudah pula untuk ditanam di area sekitar rumah.

Lantas, apa saja tanaman yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa tanaman penangkal santet yang mudah ditemukan di lingkukan sekitar dan mudah pula untuk ditanam di area sekitar rumah.

Tanaman Penangkal Santet yang Mudah Ditemukan dan Ditanam

1. Tanaman Bidara

Tanaman penangkal santet yang mudah ditemukan dan ditanam yang pertama yaitu tanaman bidara. Bidara merupakan pohon kecil yang biasa tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, sehingga kalian dapat dengan mudah menemukan tanaman tersebut.

Mungkin kalian sudah banyak yang tahu bahwa, daun bidara berkhasiat dan biasa digunakan dalam kegiatan ruqyah. Hal tersebut dikarenakan, daun bidara diyakini dapat menangani masalah-masalah yang diakibatkan oleh jin maupun ilmu hitam.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengusir jin maupun ilmu hitam menggunakan daun bidara yaitu dengan berdoa dan mencampur daun bidara dengan air. 

Setelah itu, bacakan ayat-ayat ruqyah seperti ayat kursi atau surah Al Fatihah, kemudian air daun bidara tadi disemprotkan ke seluruh ruangan di dalam rumah dan di tempat-tempat yang dirasa banyak terjadi gangguan.

BACA JUGA:Wajib Ada di Rumah, Inilah 11 Tanaman yang Dapat Menangkal Ilmu Hitam dan Energi Negatif, Dijamin Ampuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: