Hapus Manfaat, Ini 7 Kesalahan Minum Kopi yang Tidak Kamu Sadari

Hapus Manfaat, Ini 7 Kesalahan Minum Kopi yang Tidak Kamu Sadari

Ilustrasi kesalahan Minum kopi yang menghapuskan manfaat dan mendatangkan masalah kesehatan [email protected]

RADARPEKALONGAN - Tanpa disadari, kita sering kali melakukan kesalahan minum kopi yang dapat membuat manfaat yang berasal dari berbagai kandungan kopi tidak bisa diserap secara maksimal.

Tidak hanya nikmat untuk disesap, kopi juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang dapat diperoleh penikmatnya. Akan tetapi, kesalahan minum kopi dapat membuat manfaat yang berasal dari berbagai kandungan kopi tidak bisa diserap secara maksimal.

Terdapat aturan dalam konsumsi kopi agar manfaat minuman dengan rasa yang identik kuat dan aroma yang khas ini tidak terlwatkan.

Kamu perlu menghindari kesalahan minum kopi berikut untuk tetap mendapatkan manfaat kopi dan lebih jauh lagi terhindar dari berbagai risiko yang mengancam kesehatan.

Baca juga Tidak Dipanggang! Kenali Fakta Kopi Hijau dan Bedanya dengan Kopi Hitam

Terlalu Banyak Mengonsumsi Kopi

Mesti khasiat kopi bagi tubuh tidak bisa dibantah, tetapi tidak baik juga jika mengonsumsinya secara berlebihan. 

Pola konsumsi tidak sehat yang seperti ini justru dapat membuatmu rugi dalam aspek kesehatan alih-alih memberikanmu manfaat yang menguntungkan.

Jumlah kafein yang terlalu tinggi dapat membuatmu kehilangan kualitas tidur yang baik, berisiko mengalami tekanan darah tingg, bahkan hingga memiliki risiko penyakit jantung yang lebih besar.

Penting bagi dirimu untuk mengingat bahwa jumlah kopi yang ideal untuk diminum setiap hari adalah tidak lebih dari 3 cangkir.

Mengonsumsi Kopi yang Sudah Lama

Kopi yang sudah lama tidak hanya memberikan cita rasa yang berbeda, tetapi juga menjadi basi dan merugikan kesehatanmu. Sebab tidak jauh berbeda dengan bahan makanan lain, kopi juga memiliki batas waktu penggunaan yang aman.

Biji kopi biasanya memiliki ketahanan sekitar 10-14 hari setelah dibuka dari kemasan, sementara bubuk kopi memiliki masa ketahanan yang lebih rendah jika sudah terpapar oksigen.

Kurang Minum Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: