Cek Sekarang Juga, Inilah 7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa, Bisa Ditanam di Rumah kok

Cek Sekarang Juga, Inilah 7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa, Bisa Ditanam di Rumah kok

Cek Sekarang Juga, Inilah 7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa, Bisa Ditanam di Rumah kok-Gandul TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada lho, tanaman pembawa keberuntungan menurut primbon jawa yang hingga sekarang masih banyak diyakini oleh sejumlah kalangan.

Jadi selain dapat membuat rumah menjadi lebih asri, tanaman-tanaman tersebut ada yang percaya juga dapat mendatangkan keberuntungan.

Sebenarnya, tanaman diciptakan oleh Allah SWT pastinya memiliki banyak manfaat untuk manusia. Nah, sebagian masyarakat jawa meyakini manfaat disini berupa adanya keberuntungan yang akan didapatkan.

Oleh karena itu, sebagian masyarakat jawa mempercayai bahwa ada beberapa jenis tanaman pembawa keberuntungan menurut primbon jawa apabila ditanam di sekitar area rumah.

Lantas apa saja tanaman yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa tanaman pembawa keberuntungan menurut primbon jawa yang dapat kalian ketahui.

BACA JUGA:Inilah 3 Tanaman Pembawa Keberuntungan yang Mudah Ditanam, Dapat Dijadikan Dekorasi untuk Mempercantik Rumah

Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa

1. Tanaman Kayu Tlogosari

Tanaman pembawa keberuntungan menurut primbon jawa yang pertama yaitu tanaman kayu tlogosari. Seperti namanya, tanaman ini memiliki arti inti telaga atau apabila dijabarkan lebih mendalam memiliki maksud inti dari hati manusia.

Nah, dengan menanam tanaman tersebut di sekitar area rumah, diharapkan dapat selalu mengingatkan manusia untuk memiliki hati yang jernih. Karena dengan hati yang jernih niscaya rezeki akan mengalir dengan baik.

2. Tanaman Pring Gading atau Bambu Kuning

Tanaman pembawa keberuntungan menurut primbon jawa yang selanjutnya yaitu tanaman pring gading atau bambu kuning.

Menurut primbon jawa, dengan menanam pring gading di sekitar area rumah dapat mendatangkan rezeki dan keberuntungan.

Hal tersebut selaras dengan arti dari tanaman ini yaitu 'kehidupan harus bersosial dengan masyarakat setempat agar membawa rezeki yang berlimpah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: