Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik dan Tutup Akses Jalur Lebakbarang

Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik dan Tutup Akses Jalur Lebakbarang

Pohon tumbang tutup akse jalur Lebakbarang-Karanganyar. Selain itu, 2 tiang listrik di jalur ini roboh.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Meskipun tak ada hujan lebat, pohon besar tumbang dan menutup akses utama menuju ke Kecamatan Lebakbarang dari arah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Senin siang, 16 Oktober 2023. 

Selain menutup jalur di daerah pegunungan ini, pohon yang tumbang juga mengakibatkan dua tiang listrik atau palting roboh. Sehingga jaringan listrik di Kecamatan Lebakbarang mati.

"Cuaca mendung dan mulai gerimis. Angin juga ndak kencang. Saat kami lewat, tiba-tiba pohon besar tumbang persis di depan mobil kami," terang Asrofi alias Badut (40), warga Wiradesa yang kemarin siang akan naik ke Kecamatan Lebakbarang.

Ia mengaku masih beruntung, pohon yang tumbang itu tidak menimpa mobil yang dinaiki rombongannya. "Alhamdulillah tidak kena mobil. Pohon tumbang ini sebelum di pertigaan PLTMH Bantar," katanya.

Baca juga:Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Jalur Kajen-Kandangserang

Danramil Lebakbarang Kapten Inf Puji Wahyono, menerangkan, pohon tumbang mengakibatkan dua palting listrik milik PLN roboh di area Tumburung di Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang. Kejadiannya sekitar pukul 14.40 WIB.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lebakbarang bantu angkat motor warga yang terjebak pohon tumbang dan tiang listrik roboh di jalur Lebakbarang.-Hadi Waluyo-

"Begitu ada informasi pohon tumbang, babinsa langsung melaksanakan pengecekan kejadian pohon tumbang dan palting roboh di area Tumburung di Desa Bantarkulon di jalan kabupaten ruas Lebakbarang-Karanganyar," katanya.

Menurutnya, pohon tumbang dan palting roboh ini menutupi badan jalan PU ruas Lebakbarang-Karanganyar. Disebutkan, panjang pohong yang tumbang sekitar 15 meter. Palting yang roboh ada dua. "Jalan Lebakbarang-Karanganyar tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat," katanya.

Hujan lebat kemarin siang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya di wilayah Mesoyi, Talun. Akibatnya, pohon karet tumbang dan mengakibatkan tiang listrik roboh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: