Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Jalur Kajen-Kandangserang

Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Jalur Kajen-Kandangserang

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang, Babinsa Koramil Kandangserang dan pihak kecamatan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Kajen-Kandangserang saat hujan mengguyur wilayah pegunungan tersebut, Jumat, 6 Oktober 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Hujan deras mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan, Jumat sore, 6 Oktober 2023. Hujan di tengah musim kemarau ini mengakibatkan pohon tumbang dan menutup jalur Kajen-Kandangserang.

Hujan deras disertai angin kencang akibatkan tumbangnya pohon di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Akibatnya, pengguna jalan di jalur pegunungan ini sulit untuk melintas lantaran terhalang pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

Personel Polsek Kandangserang Bripka Tobasir bersama Babinsa Koramil Kandangserang Pelda Tutut dan Trantib Kecamatan Kandangserang yang mendatangi lokasi pohon tumbang segera melakukan evakuasi.

Dijelaskan Bripka Tobasir, pohon tumbang tersebut sempat mengganggu pengguna jalan, karena melintang di tengah jalan. “Kami mendapatkan informasi dari warga terkait adanya pohon tumbang di wilayah Tajur,” ujarnya.

Baca juga:Dikira Pencuri Motor, Ditangkap Warga dan Digiring ke Polsek Kandangserang, Ternyata ODGJ

Baca lagi:Raih Berkah di Bulan Muharam, Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Santuni 75 Anak Yatim

Anggota Polsek Kandangserang mengevakuasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan sehingga arus lalu lintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.

Sementara itu, Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, gerak cepat anggota Polsek dan Koramil Kandangserang dalam mengevakuasi pohon tumbang merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat sebagai quick response.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang, dan kejadian ini murni bencana alam,” ujarnya.

Iptu Slamet juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi adanya pohon tumbang, sehingga cepat dilakukan penanganan. Kepada warga masyarakat, ia mengimbau supaya waspadai pohon tumbang. 

“Pohon tumbang bukan hanya karena rapuh, tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan hal ini sulit untuk diprediksi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: