Dikira Pencuri Motor, Ditangkap Warga dan Digiring ke Polsek Kandangserang, Ternyata ODGJ

Dikira Pencuri Motor, Ditangkap Warga dan Digiring ke Polsek Kandangserang, Ternyata ODGJ

Pemuda yang disangka pencuri motor di Desa Lambur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan ternyata ODGJ. Oleh polisi pemuda ini diserahkan ke keluarganya melalui pemerintah desa.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Dikira pencuri motor, seorang pemuda diamankan masyarakat Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Sabtu malam, 16 September 2023. 

Oleh masyarakat, pemuda terduga pencuri motor ini dibawa ramai-ramai ke Polsek Kandangserang. Rekaman video penangkapan pemuda ini dan keramaian warga saat di Mapolsek Kandangserang pun viral di media sosial. 

Narasi berkembang di media sosia, menyebutkan, seorang pria diamankan karena diduga hendak mencuri motor milik warga di Desa Lambur, Kandangserang, Kabupaten Pekalongan.  

"Rame...rame...rame ada kasus pencurian roda dua di Lambur. Polsek rame ni," salah satu suara latar dalam video keramaian di Mapolsek Kandangserang yang beredar di medsos.

Baca juga:Lempari Mobil dengan Batu, Polisi Amankan ODGJ di Tanjungkulon Kajen

Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi dikonfirmasi Radarpekalongan mengatakan, pemuda yang diduga akan mencuri motor milik warga di Desa Lambur itu ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

"Itu ternyata ODGJ mas, semalam saya serahkan ke Pak Kades Tanjungkulon, Kajen, disaksikan Babin dan Babinsa Polsek Kajen," terang dia.

Disebutkan, peristiwa itu berawal saat waktu menjelang Magrib ada orang laki-laki memegang sepeda motor Honda Beat yang diparkir di halaman rumah warga di Desa Lambur. 

Warga yang curiga dengan gerak-gerik pemuda ini lantas menangkapnya. Selanjutnya, pemuda itu diserahkan ke Polsek Kandangserang. 

Baca lagi:ODGJ Mengamuk di Rumah Warga di Lemahabang Pekalongan, Diamankan Polisi

Dari hasil pemeriksaan, pemuda itu berinisial Mus (30), warga Dukuh Kemranggon, Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Dari informasi yang diperoleh, pemuda itu ternyata ODGJ.

"Setelah itu Kanit Reskrim hubungi Babin Tanjungkulon, ternyata orang tersebut 44 (ODGJ), dan sekitar jam 22.30 WIB, Pak Kades dan Babinnya serta Babinsa ke Polsek.  Dan informasi dari Pak Kades, pemuda ini langsung dibawa ke rumah sakit jiwa," terang Kapolsek Kandangserang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: