8 Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat Tanpa Obat, Rahasia Berat Badan Ideal secara Alami

8 Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat Tanpa Obat, Rahasia Berat Badan Ideal secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat--freepik

RADARPEKALONGAN - Jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki tubuh kurus. Mari simak cara menambah berat badan dengan cepat agar tubuhmu mendapatkan nutrisi yang tepat untuk mencapai berat badan ideal.

Cara yang sehat untuk menambah berat badan adalah dengan menyeimbangkan massa otot dan lemak subkutan, bukan hanya menambah lemak perut.

Simak beberapa tips sehat dan aman di bawah ini:

1. Konsumsi Makanan Ringan yang Sehat

Makan lebih sering bukan berarti kamu harus makan nasi dan lauk pauk lima kali atau lebih dalam sehari. Kamu bisa menyediakan camilan sehat seperti buah-buahan di meja kerjamu agar mudah dijangkau. 

2. Konsumsi Susu

Salah satu cara menggemukkan badan secara alami adalah dengan mengkonsumsi susu. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi produk olahan susu seperti yogurt, puding, dan es krim. Jika kamu tidak ingin mengonsumsinya sebagai camilan, kamu bisa meminumnya sebagai pencuci mulut setelah makan siang atau sarapan.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan! Simak 7 Tips Diet Sehat Aman Bagi Pengidap Obesitas

3. Sarapan Wajib

Jangan melewatkan sarapan. Tidak hanya dapat membuatmu gemuk secara alami, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatanmu. Mulailah dengan sarapan yang lezat dan sehat.

Misalnya, makanlah satu atau dua potong roti gandum panggang dengan selai kacang alami yang padat kalori dan tinggi lemak serta protein.

Melengkapi sarapanmu dengan segelas susu juga bisa menjadi cara yang baik untuk menambah berat badan. Hindari jus atau soda tinggi gula. Minuman yang tinggi gula akan meningkatkan risiko penyakit kronis.

4. Pilihlah Makanan yang Padat Nutrisi

Berhati-hatilah dengan apa yang kamu makan. Meskipun makan makanan instan dan junk food dapat membantumu menambah berat badan dengan cepat, ini bukanlah cara yang paling sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: