Biar Kamu Paham, Yuk Mengenal Komponen Transmisi Manual pada Mobil

Biar Kamu Paham, Yuk Mengenal Komponen Transmisi Manual pada Mobil

Gambaran komponen transmisi pada mobil--https://www.hyundai.com/id/id

8. Output Shaft

Komponen transmisi kedelapan pada mobil manual yaitu output shaft. Komponen tersebut bertugas untuk mentransfer torsi dari sistem transmisi menuju ke gigi terakhir. Selain itu, komponen ini dapat digunakan untuk alas dari persneling sebuah mobil.

9. Bantalan atau Bearing 

Komponen transmisi selanjutnya pada mobil manual yaitu bearing. Komponen tersebut bertugas untuk mengurangi adanya gesekan yang terjadi antara permukaan komponen yang berputar dalam sistem transmisi.

10. Counter Gear

Komponen transmisi ini bertugas untuk menghasilkan torsi dan gigi input utnuk menuju gigi kecepatan.

11. Revers Gear

Komponen transmisi pada mobil manual ini bertugas untuk mengubah arah putaran output shaft yang dapat membuat gerak mobil berubah menjadi berjalan mundur saat kamu memindahkan tuas persneling ke arah reverse gear.

12. Hub Slave

Komponen transmisi pada mobil manual yang ini bertugas sebagai penyesuai dari gigi percepatan yang dapat membuat output shaft dapat berputar dan berhenti.

13. Speedometer Gear

Komponen transmisi pada mobil manual tersebut bertugas untuk membuat kecepatan dari laju mobil menjadi terukur dengan diberi papan informasi baik berbentuk analog maupun digital yang berisi laju kecepatan maupun ketinggian rpm.

BACA JUGA:Penting! Pahami Cara Belajar Mobil Matic dengan Baik, Terutama tentang Tuas Transmisi

Nah itulah beberapa komponen transmisi yang ada di dalam mobil manual yang semestinya kita ketahui untuk menambah wawasan mengenai dunia mobil. (SJ)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: