4 Solusi Rambut Rontok dan Ketombe yang Paling Manjur, Cuma Pakai Bahan yang Ada Dirumah Saja Lho!

4 Solusi Rambut Rontok dan Ketombe yang Paling Manjur, Cuma Pakai Bahan yang Ada Dirumah Saja Lho!

solusi rambut rontok dan ketombe-Freepik-

Putih telur yang kaya akan kandungan protein, kalsium hingga kandungan magenisum yang bisa meningkatkan pertumbuhan pada rambut. caranya yakni dengan mengaplikasikan putih telur ke seluruh kulit kepala dan rambut kamu serta diamkanlah selama kurang lebih 10 hingga 15 menit lamanya lalu kamu dapat membilasnya hingga benar-benar bersih.

3. Menggunakan cuka apel

Solusi rambut rontok dan ketombe yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Ternyata cuka apel ini juga bisa menjadi jawaban bagi permasalahan rambut rontok dan ketombe.

Hal ini berkat sifat asam yang dimiliki oleh cuka apel dan dapat membantu merangsang pelepasan pada sel-sel kulit yang mati di kulit kepala. Cuka apel ini juga memiliki manfaat untuk dapat menyeimbangkan pH kulit rambut dan berguna untuk dapat menguramgi pertumbuhan ja,ur penyebab munculnya ketombe.

BACA JUGA:Inilah Shampo untuk Rambut Rontok Terbaik 2023, Bikin Rambut Tebal dan Berkilau Alami

Tetapi memang mengenai solusi rambut rontok dan ketombe satu ini masih dibutuhkan penelitian yang dapat membuktikan cuka apel ini dapat sebagai solusi efektif untuk mengilangkan ketombe.

Jika kamu ingin mencoba solusi rambut rontok dan ketombe menggunakan cuka apel ini maka kamu dapat mencampurkan beberapa tetes cuka apel pada produk shampo ataupun minyak esensial yang lainnnya dan ampuh dalam menghilangkan ketombe serta mengatasi rambut rontok.

4. Menggunakan yoghurt

Salah satu solusi rambut rontok dan ketombe yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan yoghurt. Yoghurt ini diketahui mengandung kalsium, kalium, protein hingga vitamin D yang bisa memberikan nutrisi serta dapat menguatkan akar rambut.

Cara mengunakan yoghurt sebagai solusi rambut rontok dan ketombe ini sangatlah mudah kamu hanya perlu mengoleskannya ke selutuh permukaan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh, setelah itu kamu dapat mendiamkannya kurang lebih selama 30 menit lamanya sebelum dibersihkan dengan produk shampo dan air bersih.
Pastikan untuk rambut kamu benar-benar bersih dan tak ada sisa yoghurt yang tertinggal pada kulit kepala kamu ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: