Hanya Gunakan Bahan Dapur, Berikut Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami

Hanya Gunakan Bahan Dapur, Berikut Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami

Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami-Sara dewi-Youtube

RADARPEKALONGAN- Kulit kamu kering dan bruntusan? maka kamu perlu perawatan yang tepat supaya membaik. Berikut rekomendasi masker untuk kulit kering dan bruntusan dari bahan alami.

Kulit kering memang lebih rentan terkena permasalahan kulit dibanding kulit berminyak. Kulit kering bisa dikategorikan kulit sensitif, karena minimnya kandungan air atau minyak alami pada wajah, sehingga mudah terkena iritasi.

Kulit kering rentan terhadap permasalahan kulit seperti iritasi, kulit mengelupas dan bruntusan. Berbeda dengan jerawat, bruntusan ini memiliki bentuk kecil kecil tanpa peradangan dan membuat tekstur kulit menjadi tidak merata.

BACA JUGA:4 Masker yang Bagus untuk Memutihkan Wajah Terbaik, Ampuh Hilangkan Kerutan Wajah! Glowing di Usia 40 Ke Atas

Pada artikel ini akan dibahas rekomendasi masker untuk kulit kering dan bruntusan dari bahan alami yang dijamin ampuh dan lebih minim risiko untuk kamu yang memiliki alergi pada beberapa produk berbahan kimia.

Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami.

Kamu bisa dengan mudah membuat masker alami untuk berbagai masalah kulitmu. Berikut beberapa bahan untuk rekomendasi masker untuk kulit kering dan bruntusan dari bahan alami antara lain:

1. Madu

Sebagai salah satu bahan yang sering digunakan dalam perawatan kulit, selain sebagai pelembab alami madu juga bisa enjadi perawatan kulit yang bruntusan. 

Anti inflamasi yang terkandung pada madu dapat menatu masalah tekstur pada wajah seperti bruntusan dan jerawat.

Kamu bisa mencampurkan madu dengan bubuk kayu manis sampai tekstur seperti pasta dan bisa digunakan maksimal 20 menit dan bilas sampai bersih.

2. Cuka apel

Karena pada dasarnya adalah cuka yang bisa membunuh jamur dan bakteri. Asam sitrat yang terkandung pada cuka apel efektif memberantas jerawat, maka dari itu juga dapat digunakan untuk mengatasi tekstur seperti bruntusan pada kulit.

Namun tidak disarankan untuk digunakan terus menerus karena mungkin akan membuat kulit semakin sensitif dan iritasi karena sifatnya asam. Gunakan 2 kali seminggu untuk hasil efektif dan lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: