Hanya Gunakan Bahan Dapur, Berikut Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami

Hanya Gunakan Bahan Dapur, Berikut Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami

Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering dan Bruntusan dari Bahan Alami-Sara dewi-Youtube

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Kopi dan Jeruk Nipis Untuk Flek Hitam Menahun, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman

3. Tea tree oil

Nah yang ketiga adalah tea tree oil, tidak semua dapur memiliki bahan ini. Bahan ini sangat sering dijumpai pada produk skincare dengan klaim mengatasi jerawat dan bruntusan.

Minyak ini bersifat melawan bakteri dan jamur sehingga efektif untuk masalah pada wajah seperti bruntusan dan jerawat. Karena konsistensi kekentalan minyak ini lumayan berat, kamu bisa menggunakannya dengan dicampur bahan lain.

Campurkan 2 sampai 3 tetes tea tree oil ini pada air mawar atau air matang lalu basahi kapas dengan campuran air dan minyak tersebut lalu tempelkan pada wajah atau pada bagian yang terdapat bruntusan. 

4. Teh hijau 

Teh hijau terkenal sebagai bahan dengan sifat calming dan menenangkan serta mengandung banyak antioksidan untuk merawat kesehatan kulit seperti msalh kulit kering dan bruntusan.

Cara penggunaannya cukup mudah seperti memakai toner. Sama seperti saat menyeduh teh biasa pada umumnya lalu didingikan sebelum dituang ke dalam wadah spray dan selesai, bisa kamu semprotkan ke wajah kapanpun.

5. Tomat

Selain kandungan vitamin dan antioksidannya yang dapat mencerahkan dan melembapkan, kulit tomat juga efektif mengurangi tekstur kasar seperti kulit kering dan bruntusan. 

Caranya cukup gampang dengan memotong tipis saja buah tomat yang segar lalu tempelkan pada wajah atau spot spot yang diperlukan dan tunggu 15 menit bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Kulit Pakai Masker Tomat untuk Wajah yang Benar! 3 Langkah Wajah Bebas Kerutan dan Flek Hitam

Demikian pembahasan mengenai beberapa bahan dapur untuk atasi kulit kering hingga bruntusan, untuk kamu yang sedang ingin melakukan perawatan dengan budget minim bisa coba cara ini.

Itulah beberapa rekomendasi masker untuk kulit kering dan bruntusan dari bahan alami yang dapat kami sampaikan. Semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: