Babinsa Koramil Kajen Bersama Tim Gabungan Evakuasi Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Jalur Kajen-Paninggaran

Babinsa Koramil Kajen Bersama Tim Gabungan Evakuasi Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Jalur Kajen-Paninggaran

Babinsa Koramil Kajen bersama warga dan tim gabungan evakuasi tiang listrik yang tumbang di jalur Kajen-Paninggaran.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Pekalongan menyebabkan pohon dan tiang listrik tumbang melintang di jalan utama Kajen-Paninggaran. 

Tumbangnya pohon dan tiang listrik ini mengakibatkan kemacetan total di jalur pegunungan tersebut, sehingga memicu aksi cepat tanggap dari berbagai pihak.

Serma Aman Waluyo, Babinsa Koramil Kajen bersama Bhabinkamtibmas setempat langsung turun tangan bersama masyarakat sekitar untuk membantu petugas PLN, BPBD dan PMI Kabupaten Pekalongan dalam proses evakuasi. 

Kerjasama antara aparat keamanan dan warga ini menjadi kunci dalam mengatasi situasi darurat tersebut dengan cepat dan efektif.

"Kejadian pada Kamis siang, 4 Juli 2024, sekitar pukul 13.30 WIB, mendapat laporan dari warga sehingga kami langsung berkoordinasi dengan petugas gabungan untuk segera ke TKP dan melaksanakan evakuasi," ungkap Serma Aman.

Baca juga:Pohon Pinus Tumbang Tutup Jalur Kajen - Paninggaran di Linggoasri, Ini Gerak Cepat Polisi, TNI dan BPBD

Meskipun kondisi cuaca cukup ekstrem, tim gabungan berhasil menyingkirkan pohon dan tiang listrik yang menghalangi jalan. Dengan kerja keras dan koordinasi yang baik, arus lalu lintas di jalan Paninggaran-Kajen kini sudah kembali normal dan lancar.

Kolaborasi ini tidak hanya menunjukkan solidaritas di antara berbagai pihak, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya kesiapsiagaan dan respons cepat dalam menghadapi bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: