Yuk Kita Kenalan Jenis-Jenis Mobil Transmisi Matic yang Ada di Indonesia

Yuk Kita Kenalan Jenis-Jenis Mobil Transmisi Matic yang Ada di Indonesia

Transmisi AMT Suzuki Ignis-Satria Katana-https://autonetmagz.com/

RADARPEKALONGAN - Mobil transmisi matic adalah mobil yang memiliki sistem penggerak transmisi dengan cara perpindahan roda gigi persneling secara otomatis.

Perpindahan gigi tersebut dapat kamu lakukan lakukan ketika mengendarai mobil ini hanya dengan mengguanakan pedal gas dan rem saja.

Berdebeda halnya dengan mobil manual, ketika kamu akan memindahkan roda gigi persneling justru menggunakan pedal kopling, pedal gas, serta tuas persneling.

BACA JUGA:Kamu Masih Awam Dengar Ini? Komponen Transmisi Otomatis pada Mobil Matic

Kondisi jalanan di Indonesia sekarang yang semakin hari semakin padat akan volumen kendaraan di jalanan, tentu membuat kondisi jalan terkadang mengalami kemacetan yang membuat kita tak nyaman.

Kehadiran mobil matic di Indonesia menjadi solusi terbaik bagi kita agar tetap enjoy mengemudi mobil ketika jalanan macet.

Namun, tidak semua orang tahu lho bahwa kini mobil dengan transmisi matic memiliki banyak jenis transmisi otomatisnya.

Berikut kami paparkan lengkap mengenai jenis-jenis mobil transmisi matic yang ada di Indonesia.

Jenis-Jenis Mobil Transmisi Matic

1. Hydraulic Automatic Transsmission 

Jenis mobil transmisi matic pertama yaitu mobil dengan transmisi hydraulic automatic transmission atau biasa dikenal dengan transmisi 

otomatis konvensional atau AT. Cara kerja dari mobil dengan transmisi ini menggunakan torque converter yang tugasnya mengubah tenaga mekanis dari mesin menjadi energi kinetis yang dapat menyalurkan energi tersebut menuju ke driveshaft. 

BACA JUGA:Penting! Pahami Cara Belajar Mobil Matic dengan Baik, Terutama tentang Tuas Transmisi

Mobil matic yang menggunakan transmisi ini merupakan mobil dengan transmisi yang paling umum atau paling banyak digunakan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: