Dicoba, Yuk! Inilah 10 Rekomendasi Jus Buah untuk Diet, Bikin Tubuh Sehat dan Ampuh!

Dicoba, Yuk! Inilah 10 Rekomendasi Jus Buah untuk Diet, Bikin Tubuh Sehat dan Ampuh!

Jus Buah untuk Diet--freepik.com

Wortel mengandung kalori yang cukup rendah, yaitu 40 kkal per 100 gram. Meski begitu, wortel dapat membuatmu kenyang lebih lama. Nutrisi yang tinggi pada wortel juga dapat mendukung kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh.

5. Jus Bayam

Jika biasanya bayam digunakan sebagai salah satu hidangan saat makan, kini kamu bisa mencobanya sebagai jus. Jus bayam mengandung 22 kkal kalori per 100 gram. Tidak hanya rendah kalori, bayam juga kaya akan zat besi dan mineral lain yang dapat mendukung kesehatan tulang, seperti fosfor, kalsium, dan magnesium.

6. Jus Pisang

Selain dimakan langsung, kamu bisa membuat pisang menjadi jus. Pisang dapat menahan lapar lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, pisang juga dapat membantu proses diet kamu.

7. Jus Pisang dan Stroberi

Perpaduan antara pisang dan stroberi sangat cocok untuk menjadi jus yang kamu konsumsi setiap hari saat berdiet. Jus yang satu ini sangat cocok dikonsumsi saat sarapan atau makan siang.

Rasanya yang enak dan segar tidak mengurangi manfaatnya bagi tubuh. Jus pisang dan stroberi ini juga mampu menahan rasa lapar lebih lama.

8. Jus Bayam dan Apel

Rekomendasi jus selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah adalah perpaduan bayam dengan apel. Tinggi akan serat dan zat besi, serta asam folat dan vitamin E membuat jus ini sangat cocok dijadikan sebagai pendamping diet.

Selain itu, jus bayam dan apel ini juga kaya akan kandungan flavonoid yang dapat membantu menurunkan berat badan.

9. Jus Semangka

Kandungan air yang tinggi membuat semangka sangat cocok untuk kamu yang sedang diet. Tubuh yang mendapatkan pasokan air yang cukup dapat mengurangi rasa lapar.

10. Jus Delima

Rekomendasi jus untuk diet selanjutnya adalah jus demila. Delima merupakan buah yang kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam linoleat. Nutrisi tersebut sangat baik untuk membakar lemak dan mendukung metabolisme tubuh. Selain itu, jus delima juga dapat membantu menekan nafsu makan sehingga membantu proses diet kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: