Jadi Aktivitas Favorit, Ini 4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Harus Kamu Tahu

Jadi Aktivitas Favorit, Ini 4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Harus Kamu Tahu

Jadi Aktivitas Favorit, Ini 5 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Harus Kamu Tahu--freepik.com/@lookstudio

RADARPEKALONGAN - Bagi sebagian orang, kopi menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas harian mereka, terutama di pagi hari. Ternyata ada manfaat minum kopi di pagi hari yang harus kamu tahu.

Orang tidak jarang memercayai manfaat minum kopi di pagi hari mulai dari untuk membangkitkan mood, menghalau kantuk, hingga mengotimalkan energi.

Tidak sedikit pula dari pecinta kopi yang menganggap bahwa konsumsi kopi di pagi hari sebelum beraktivitas dapat berkontribusi pada pengembangan kemampuan berpikir dan kreativitas.

Meski pada kenyataannya, tidak ditemukan secara signifikan manfaat minum kopi di pagi hari dalam aspek tersebut.

Namun, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh ahli di bidangnya, mengonsumsi kopi memang memberikan dampak peningkatan kewaspadaan dan konsesntrasi, meski tidak langsung berakibat pada kreativitas dan pola pikir. Penelitian juga menemkan bahwa kopi tidak secara langsung berdampak pada kinerja otak.

Meski begitu, benar adanya bahwa manfaat minum kopi di pagi hari salah satunya adalah menciptakan suasana hati yang baik sehingga seseorang bisa terhindar dari stress.

Lebih lengkap lagi, berikut merupakan beberapa manfaat minum kopi di pagi hari yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga Turut Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Fisik dan Mentalmu!

Membantu Penurunan Berat Badan

Kopi hitam tanpa tambahan gula atau pemanis buatan lainnya dibuktikan mampu berkontribusi pada proses penurunan berat badan.

Hal ini dikarenakan kafein yang terkandung di dalam kopi hitam murni dapat memacu proses metabolisme dalam tubuh, akibatnya proses pembakaran lemak menjadi lebih aktif.

Proses pembakaran lemak yang terangsang ini yang membuat berat badan lebih mudah turun. Namun, ini hanya bisa dicapai jika kamu mengimbanginya dengan pola hidup dan makan yang sehat, serta rutinitas olahraga yang tidak kamu tinggalkan.

Perlu pula untuk mengetahui bahwa tidak baik mengonsumsi kopi dalam keadaan perut kosong di pagi hari jika kamu dalam proses menurunkan berat badan.

Hal ini karena kopi bisa membuat laparmu tertunda dan kamu menjadi makan secara berlebihan di siang maupun sore hari. Akibatnya, penurunan berat badan hanya menjadi wacana untukmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: