Turut Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Fisik dan Mentalmu!

Turut Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Fisik dan Mentalmu!

Turut Menjaga Berat Badan dengan Ideal, Ini 7 Manfaat Minum Kopi untuk Fisik dan Mentalmu!-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN — Minum kopi merupakan kebiasaan banyak orang, terutama di pagi hari. Minuman yang khas dengan rasa pahit dan aroma yang menenangkan ini tidak henti-hentinya membuat bosan.

Namun, tidak semata cita rasanya yang menggoda, terdapat sejumlah manfaat minum kopi yang sangat baik untuk kesehatan fisik dan mentalmu.

Manfaat minum kopi berkontribusi dalam berbagai aspek, mulai dari menurunkan berat badan, hingga meminimalisir risiko penyakit kanker.

Dengan konsumsi sesuai takaran, kamu dapat mendapatkan manfaat minum kopi berikut. Yuk, ikuti hingga akhir!

Baca juga Tak Baik Jika Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Kopi yang Perlu Diwaspadai!

BACA JUGA:6 Khasiat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Diabetes dengan Porsi Konsumsi yang Pas!

1. Kesempatan Hidup yang Lebih Lama

Banyak studi yang telah membuktikan bahwa orang yang minum kopi secara rutin memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengalami kematian karena berbagai penyakit yang sering ditemukan pada wanita seperti penyakit jantung koroner, diabetes, stroke, dan penyakit ginjal. 

Manfaat minum kopi bisa membuatmu terhindar dari penyakit di atas dan secara otomatis menurunkan risiko kematian akibat beberapa penyakit tersebut.

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Kopi yang dikonsumsi tanpa campuran gula berlebih, susu, krimmer, dan lainnya, berkontribusi membuatmu memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengidap diabetes melitus tipe 2.

Kamu perlu meminum kopi dengan rutin dan porsi yang pas untuk mendapatkan manfaat minum kopi yang satu ini, mengingat diabetes melitus tipe 2 merupakan penyakit yang hanya bisa dikontrol, bukan disembuhkan secara total.

3. Mengurangi Peradangan dalam Tubuh

Terdapat kandungan polifenol dalam tubuh, yakni suatu jenis antioksidan yang memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: