7 Produk Obat Menurunkan Tensi yang Bagus dan Efektif di Apotek, Mulai yang Murah hingga Mahal

7 Produk Obat Menurunkan Tensi yang Bagus dan Efektif di Apotek, Mulai yang Murah hingga Mahal

obat menurunkan tensi darah-ilustrasi bisoprolol-farmaku

RADARPEKALONGAN - Produk obat menurunkan tensi darah seperti apa yang bagus dan efektif di Apotek. Yuk ketahui semuanya dengan menyimak informasi di bawah ini sampai selesai.

Obat menurunkan tensi darah umumnya dikonsumsi oleh penderita hipertensi guna mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Lantas apa saja produk obat penurun tensi yang umumnya digunakan oleh dokter untuk para pasiennya?

Berikut ini pilihat obat menurunkan tensi darah yang biasa digunakan untuk penderita hipertensi.

1. Firosemide

Obat menurunkan tensi darah yang pertama adalah Furosemide. Furosemide ini merupakan obat untuk hipertensi yang termasuk dalam golongan diuretik. 

Cara kerja obat ini yakni dengan membuang kelebihan air dan kadar natrium dalam tubuh. Sehingga dapat menurunkan jumlah cairan dan garam yang mengalir pada pembuluh darah.

BACA JUGA:6 Obat Alami untuk Menurunkan Tensi Darah, Penderita Hipertensi Harus Tahu Ini

BACA JUGA:Cara Mengolah Bonggol Nanas Menjadi Obat Alami Sinusitis ala dr Zaidul Akbar

Penggunaan obat furosemide dengan dosis 40 mg ini biasanya digunakan untuk mengobati pasien hipertensi dengan komplikasi jantung.

Namun, obat ini pada beberapa kondisi dapat menimbulkan efek samping seperti pusing, dehidrasi, hingga sering buang air kecil. Firosemide ini dibanderol dengan harga Rp 3000/tablet.

2. Amlodipine

Rekomendasi obat penurun darah tinggi yang selanjutnya adalah Amlodipine. Obat ini terbukti dapat membantu menurunkan penyakit kardiocaskular yang mana berisiko menyebabkan gagal jantung.

Obat ini berkeja dengan cara mencegah kalsium agar tidak masuk ke dalam sel-sel jantung dan pembuluh darah. Kalsium ini dapat membuat jantung dan pembuluh darah berkontraksi lebih kuat. 

BACA JUGA:Inilah 5 Buah yang Baik Dikonsumsi oleh Penderita Darah Tinggi, Efektif Bantu Turunkan Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: