Catat Ini! Daftar 6 Obat Herbal untuk Mengatasi Darah Rendah yang Aman Digunakan Semua Usia

Catat Ini! Daftar 6 Obat Herbal untuk Mengatasi Darah Rendah yang Aman Digunakan Semua Usia

obat herbal untuk mengatasi darah rendah-ilustrasi Minyak Rosemary-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi darah rendah. Namun sebelum kita mengenal obat herbal tersebut, yuk kenali terlebih dahulu apa itu tekanan darah rendah.

Hipotensi atau darah rendah merupakan sebuah kondisi ketika tekanan darah dalam tubuh di bawah batas normal yakni dibawah 90/60 mmHg.

Tidak hanya lansia saja, darah rendah ini bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk para remaja memahami ciri-ciri darah rendah tersebut.

Salah satu ciri-ciri yang mengisyarakat tekanan darah rendah pada remaja dan orang dewasa adalah munculnya rasa sakit pada bagian kepala. Selain itu, tekananan darah rendah pada remajadan orang dewasa juga menyebabkan beberapa ciri.

BACA JUGA:Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

BACA JUGA:Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

Beberapa ciri tersebut mulai dari pandangan yang terganggu, sulit berkonsentrasi, berkunang-kungan, mual dan muntah, kulit menjadi pucat, cepat lelah dan lemah, hingga pingsan.

Biasanya ada beberapa faktor penyebab tekanan darah rendah yang dialami oleh penderita hipotensi atau tekanan darah rendah. Adapun beberapa penyebab hipotensi ini mulai dari dehidrasi, rendahnya volume darah dalam tubuh, masalah jantung, hingga anemia.

Tidak hanya itu saja, bagi kalian yang dalam masa kehamilan juga bisa menjadi pemicu dalam rendah. Sebab, sistem peredaran darah ibu hamil akan meluar dengan cepat, sehingga hal tersebut berdampak pada tekanan darahnya.

Umumnya, hipotensi akan terjadi pada ibu yang memasuki 1 hingga 24 minggu masa kehamilan. Walau begitu, ibu hamil tetap disarankan untuk mendatangi dokter agar bisa memastikan kondisi tubuhnya tidak mempengaruhi kesehatan janin.

Nah, sekarang saatnya ketika mengenal obat herbal untuk mengatasi darah rendah. Berikut ini 6 bahan sebagai obat herbal darah rendah

BACA JUGA:Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

BACA JUGA:Jus yang Membuat Badan Fit Seharian, Ampuh Atasi Badan Lemas dan Sering Mengantuk

1. Tanaman Ekor Kuda 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: