Polres Pekalongan Kota Laksanakan Sertijab 4 Kasat

Polres Pekalongan Kota Laksanakan Sertijab 4 Kasat

Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho memimpin upacara sertijab Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kasatresnarkoba, dan Kasatlantas di halaman mapolres setempat, Selasa sore (24/10/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota laksanakan sertijab atau serah terima jabatan empat Kepala Satuan (Kasat), terdiri dari Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kasatresnarkoba, dan Kasatlantas, pada Selasa sore (24/10/2023).

Upacara sertijab 4 Kasat ini digelar di halaman mapolres setempat, dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho.

Keempat jabatan Kasat yang diserahterimakan sebagai berikut: Jabatan Kasatintelkam diserahterimakan dari Kompol Santosa kepada Iptu Maryoto, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasubag Bagops Polres Pekalongan Kota. Sedangkan Kompol Santosa selanjutnya menjabat sebagai Pamen Polres Pekalongan Kota.

Jabatan Kasatreskrim diserahterimakan dari AKP Sumaryono, S.H., M.H. kepada AKP Yoyok Agus Waluyo, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jateng. AKP Sumaryono selanjutnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimim Polda Jateng.

Lalu, jabatan Kasatresnarkoba diserahterimakan dari AKP Budi Prayitno, S.H. kepada Iptu Iwan Sudarjadi, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Brebes. Sedangkan AKP Budi Prayitno selanjutnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pemalang.

Berikutnya, jabatan Kasatlantas diserahterimakan dari AKP Koyim Maturrohman, S.Ds., S.H., M.H. kepada AKP Yuna Ahadiyah, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan AKP Koyim Maturrohman selanjutnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Kebumen.

BACA JUGA:Jabatan Sejumlah PJU di Polres Pekalongan Kota Diserahterimakan, Siapa Saja?

BACA JUGA:AKBP Albertus Recky Robertho Jabat Kapolres Pekalongan Kota

Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho saat menjadi inspektur upacara dalam sertijab ini menyampaikan bahwa mutasi dalam organisasi merupakan suatu hal yang biasa dan wajar. Semata-mata agar organisasi lebih baik lagi.

"Sekaligus dalam rangka menambah pengalaman atau pengembangan karir individu-individu yang menjalani tugas baru," katanya.

Kapolres Recky berpesan kepada pejabat lama yang pindah tugas untuk bisa memaksimalkan tugasnya di tempat yang baru. Yang tentunya akan menghadapi dinamika dan tantangan yang berbeda. 

"Tentunya di setiap tempat ada dinamika masyarakat yang berbeda. Pengalaman-pengalaman selama bertugas di Pekalongan Kota, yang sudah baik, agar diteruskan dan yang tidak baik ditinggalkan dan supaya bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru," katanya. 

"Saya bangga bisa bekerja sama dengan rekan-rekan selama bertugas di sini. Kegiatan-kegiatan semuanya bisa dilaksanakan dengan baik. Ini berkat dukungan dari rekan-rekan semuanya," sambung Kapolres.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres Recky berpesan agar segera bisa menyesuaikan dan langsung tancap gas melaksanakan tugasnya. Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu, yang mana nantinya di tahun 2024 kegiatan-kegiatan akan bertambah banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: