Gatal-gatal Langsung Hilang, Inilah 7 Obat Biduran di Apotek yang Ampuh

Gatal-gatal Langsung Hilang, Inilah 7 Obat Biduran di Apotek yang Ampuh

Obat Biduran di Apotek--freepik

RADARPEKALONGAN - Daftar obat biduran di apotek yang dijual bebas yang bekerja untuk meredakan kaligata. Secara efektif menghilangkan rasa gatal dan ruam yang mengganggu pada kulit.

Biduran atau kaligata adalah kondisi kelainan kulit berupa ruam dan gatal-gatal yang menimbulkan kemerahan dan bentol-bentol pada kulit. Penyebabnya adalah karena reaksi alergi, seperti alergi makanan, alergi dingin, dan alergi obat.

Pemicu umum biduran lainnya adalah infeksi, stres, suhu, sinar matahari, air, dan olahraga. Ada dua jenis biduran berdasarkan durasi terjadinya hingga penyembuhan, yaitu biduran akut dan biduran kronis.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Obat Diare Anak Usia 1 sampai 5 Tahun, Ampuh Hilangkan Diare secara Menyeluruh

Obat Biduran di Apotek yang Ampuh

Biduran sering kali menimbulkan rasa gatal yang mengganggu. Oleh karena itu, perlu dilakukan penanganan yang lebih cepat agar gejalanya tidak semakin parah. Berikut obat biduran atau kaligata yang umum digunakan dan tersedia di apotek:

1. Caladine Lotion

Obat biduran yang ampuh dan dapat dibeli tanpa resep adalah Caladine Lotion. Obat ini berbentuk lotion yang berfungsi untuk meredakan gatal dan kemerahan pada kulit akibat alergi.

Caladine Lotion mengandung calamine 5%, zinc oxide 10%, dan diphenhydramine HCl 2%. Kamu dapat menggunakannya pada kulit yang bermasalah dengan dosis sesuai kebutuhan. Kisaran harga mulai dari Rp 12.250.

2. Nellco Non Menthol Salicyl Powder

Nellco Non Menthol Salicyl Powder adalah obat gatal-gatal resep dokter yang berbentuk bedak untuk meredakan gatal-gatal pada kulit akibat biang keringat dan sengatan matahari.

Setiap gram bedak ini mengandung bedak, parfum, dan asam salisilat. Penggunaannya cukup dengan menaburkan obat ini pada kulit secara merata dan gosok perlahan. Dosis dapat disesuaikan dengan petunjuk pemakaian, brosur, dokter atau apotek. Kisaran harga mulai dari Rp 5.300.

3. Nellco Salicyl Menthol Bedak Tabur

Berasal dari merek obat yang sama yaitu Nellco Salicyl Menthol Powder. Perbedaan yang paling kentara dari keduanya adalah ada dan tidaknya kandungan mentol di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: