Gatal-gatal Langsung Hilang, Inilah 7 Obat Biduran di Apotek yang Ampuh

Gatal-gatal Langsung Hilang, Inilah 7 Obat Biduran di Apotek yang Ampuh

Obat Biduran di Apotek--freepik

Obat ini memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk meredakan rasa gatal akibat biang keringat. Penggunaannya juga sama, taburkan bedak pada kulit secara merata dan gosok perlahan.

Gunakan sesuai dengan petunjuk dosis atau anjuran dokter. Karena termasuk dalam golongan obat bebas, kamu bisa membeli obat ini di apotek tanpa resep dari dokter. Kisaran harga mulai dari Rp 5.088.

4. Erphacyp 4 mg

Jika kamu tidak suka menggunakan obat biduran yang bersentuhan langsung dengan kulit, maka kamu bisa menggunakan obat minum berbentuk tablet. Salah satunya adalah Erphacyp 4 mg sebagai obat biduran.

5. Destavell 5 mg

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Destavell 5 MG sebagai obat kaligata di apotek untuk mengatasi gejala alergi. Seperti, bersin-bersin, mata berair, pilek, bentol-bentol dan gatal-gatal pada kulit akibat reaksi alergi kulit yang kronis.

Obat biduran ini dapat dibeli dengan menggunakan resep dokter di apotek dengan dosis yang dianjurkan. Dosis untuk pasien gagal ginjal, yaitu 1 kali sehari dengan dosis sesuai farmakokinetik pasien. Kisaran harga mulai dari Rp 8.480.

6. Darsi Kapsul

Darsi Kapsul termasuk dalam kelompok obat herbal, sehingga dijual bebas di apotek dan tidak perlu resep dari dokter.

Kamu dapat meminumnya setelah makan dengan dosis 2 kapsul 2 kali sehari. Karena merupakan obat herbal, obat ini diklaim tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Kisaran harga mulai dari Rp 12.700.

7. Alleron 4 mg

Alleron 4 mg adalah obat biduran di apotek yang termasuk ke dalam golongan anti alergi. Dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Obat ini tidak dianjurkan untuk diminum saat mengemudi karena memiliki efek samping mengantuk. Kisaran Harga: Mulai dari Rp 1.700.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Obat Tidur Alami dari Tumbuhan, Bikin Pikiran Tenang!

BACA JUGA:Terbukti Aman oleh BPOM, Inilah 5 Produk Obat Penambah Tinggi Badan untuk Anak

Itulah daftar obat biduran di apotek yang bisa kamu beli secara bebas atau mudah maupun lewat resep dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: