Tips Diet 15 Hari Berat Badan Turun Hingga 10 kg, Tips Diet Sehat Ala Bangsa China

Tips Diet 15 Hari Berat Badan Turun Hingga 10 kg, Tips Diet Sehat Ala Bangsa China

salah satu tips menurunkan berat badan ala bangsa China yakni olahraga pagi hari-Image by Drazen Zigic on Freepik-

RADARPEKALONGANTips diet 15 hari berat badan turun hingga 10 kg patut dicoba bagi yang sedang melakukan program diet. Sebab tips ini dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Melalui artikel ini, akan dibahas dengan jelas mengenai hal tersebut.

Diet menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan oleh sebagian orang, sebab dengan diet tubuh akan melakukan hal yang tidak biasa untuk dilakukan, salah satunya olahraga setiap hari. Selain itu juga harus menjaga pola makan yang sehat dan seimbang.

Menjaga keseimbangan nutrisi makan bisa menjadi cara yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Sebab dengan adanya keseimbangan nutrisi makan tubuh tidak mengalami over nutrisi yang kemudian akan disimpan dalam bentuk cadangan makanan berupa lemak.

Semakin banyak cadangan makanan yang disimpan dalam tubuh maka semakin tidak proporsionalnya tubuh. Nutrisi yang ada di dalam tubuh  seharusnya dibakar menjadi energi untuk mejalankan aktivitas sehari-hari, bukan untuk disimpan dalam jumlah yang besar di dalam tubuh.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Diet dengan Puasa Daud untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Penyakit Diabetes

Bagi yang sedang menjalankan program diet, harus memperhatikan beberapa tips ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Berikut ini adalah beberapa tips diet 15 hari berat badan turun hingga 10 kg. Tips tersebut diantaranya :

1. Mengaplikasikan Sarapan Seperti Raja, Makan Siang Seperti Pengusaha Kaya dan Makan Malam seperti Bayi

Sarapan sangatlah penting untuk dilakukan, sebab sebagai sumber energi untuk melakukan berbagai aktifitas yang sangat padat. Oleh sebab itu sarapanlah seperti raja, yakni dengan nutrisi yang tinggi dan seimbang.

Makan siang seperti pengusaha kaya, maksudnya yakni akan siang tidak terlalu berat dan bernutrisi sebab setelah makan siang biasanya  kegiatan tidak sepadat ketika setelah sarapan pagi. Oleh sebab itu untuk makan siang dianjukan tidak terlalu berat, namun mengenyangkan.

Makan malam seperti bayi, maksudnya yakni makan malam hanya dengan yang ringan-ringan saja seperti buah-buahan. Sebab setelah malam hari tidak ada aktivitas yang terlalu menguras energi.

2. Berjalan 1000 langkah setelah makan

Untuk membantu mempercepat proses pembakaran dalam tubuh, maka setelah makan harus melakukan aktivitas berjalan 1000 langkah. Berjalan 1000 langkah kurang lebih sekitar 10 menit. 

Berjalan 1000 langkah setelah makan sangatlah penting, sebab hal ini bisa merangsang dan memastikan makanan yang sudah dimakan tidak berdiam didalam tubuh.

Jika berjalan 1000 langkah setelah makan ini menjadi kebiasan yang dilakukan setiap hari, maka akan berhasil menghilangkan kebiasaan penumpukan lemak dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: