4 Sabun Batang untuk Flek Hitam di Wajah, Bikin Mulus dan Cerah Merata Cegah Tanda Penuaan Makin Parah

4 Sabun Batang untuk Flek Hitam di Wajah, Bikin Mulus dan Cerah Merata Cegah Tanda Penuaan Makin Parah

4 Sabun Batang untuk Flek Hitam di Wajah, Bikin Mulus dan Cerah Merata Cegah Tanda Penuaan Makin Parah-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Ada beberapa sabun batang untuk flek hitam di wajah. Kamu bisa memakainya untuk mengatasi hiperpigmentasi. 

Sebenarnya, ada berbagai macam faktor penyebab munculnya flek hitam. Seperti sengatan terik matahari, hormon, atau juga luka di jaringan kulit. 

Bintik hitam ini terbentuk karena produksi melanin yang tidak merata. Ada beberapa karakteristik yang bisa dilihat dari flek hitam. 

Pertama, biasanya berwarna kemerahan, kecokelatan, atau warna lebih gelap dibandingkan kulit sekitar. Kedua dari segi bentuknya, flek hitam berbentuk bercak berukuran sekitar satu milimeter. 

BACA JUGA:4 Sabun Batang Penghilang Kerutan di Wajah yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas Agar Awet Muda

BACA JUGA:Inilah 3 Sabun Beras Terbaik untuk Memutihkan Kulit, Ampuh Membersihkan dan Menghaluskan Kulit Sekaligus

Terakhir, flek hitam biasa muncul pada bagian tulang hidung ke pipi, leher, dada, atau lengan. Untuk menghilangkan, kamu bisa memakai produk dengan kandungan sebagai berikut:

  • Vitamin C: Vitamin C bagus untuk mencerahkan wajah, juga mengatasi flek hitam, kusam, dan warna kulit yang tidak rata. Kaya juga dengan antioksidan untuk menunda tanda penuaan. 
  • Azelaic acid: Biasa ditemukan dalam biji gandum, senyawa ini bersifat anti inflamasi sekaligus antimikroba. Cocok untuk mengatasi masalah jerawat.
  • Retinol: Zat turunan vitamin A bekerja untuk menghilangkan flek hitam dengan meningkatkan kemampuan sel kulit beregenerasi. 

BACA JUGA:Inilah 4 Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Memutihkan di Indomaret, Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dan Kusam

BACA JUGA:Inilah 4 Sunscreen yang Bikin Putih, Cegah Flek Hitam dan Kerutan di Wajah Agar Awet Muda

Selain memilih skincare dengan kandungan bahan tersebut, kamu juga bisa menghilangkan flek hitam memakai sabun lho. Berikut daftar sabun batang untuk flek hitam di wajah.

1. Avoskin Naufa Pure Olive Oil Bar Soap 

Rekomendasi sabun batang untuk flek hitam di wajah ini juga bisa membersihkan pori-pori secara efektif sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sel kulit mati penyebab wajah kusam pun bisa hilang, dan mampu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Sabun batang dengan kandungan olive oil ini juga diperkaya dengan goat milk di dalamnya untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam juga bekas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: