Mana Lebih Efektif? Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Kardio atau Angkat Beban

Mana Lebih Efektif? Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Kardio atau Angkat Beban

Ilustrasi suasana gym, cara menurunkan berat badan denga latihan kardio atau angkat bedan.-Drazen Zigic/Freepik.com -

RADAR PEKALONGAN - Kadang sulit menentukan pilihan mau menurunkan berat badan dengan olahraga kardio atau angkat beban. olahraga memang terpercaya ampuh menurunkan berat badan saat dilakukan secara konsisten.

Namun pertanyaannya, dari berbagai jenis olahraga yang ada, manakah yang paling cepat dan efektif dalam menurunkan berat badan? Hal ini penting dipertimbangkan sebelum memulai program penurunan berat badan.

Selain dilihat dari efektivitas dalam menurunkan berat badan kamu juga harus mempertimbangkan kondisi tubuh. Pilihlah olahraga yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan tubuhmu.

Olahraga Kardio vs Angkat Beban Mana Lebih Cepat Turunkan Berat Badan?

Antara kardio dan angkat beban adalah jenis olahraga yang berbeda. Dan tentunya terdapat perbedaan antara intensitas, durasi, dan gerakan yang dilakukan.

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Dia 5 Jenis Olahraga yang Sering Dijumpai dan Mudah untuk Pemula

BACA JUGA:Simpel dan Praktis! 6 Gerakan Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Pada latihan kardio cenderung dilakukan dengan gerakan yang berirama secara terus-menerus, untuk meningkatkan kinerja jantung dan kadar oksigen yang masuk ke tubuh. Sedangkan angkat beban lebih kepada aktivitas fisik dari kontraksi antar otot, tanpa mengandalkan oksigen yang dihirup.

Olahraga Kardio

Olahraga kardio cukup populer di kalangan masyarakat karena caranya yang mudah dan efektif dalam membakar lemak. Pada olahraga kardio lebih berfokus pada meningkatkan kinerja organ jantung dan paru-paru serta melancarkan peredaran darah.

BACA JUGA:Inilah 5 Benda yang Sangat Disukai Oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Muslim Wajib Banget Baca Ini!

Fungsi jantung yang baik, akan efektif dalam mengedarkan oksigen lewat pembuluh darah ke seluruh tubuh. Hal ini akan meningkatkan proses metabolisme tubuh dan memungkinkan sel-sel membakar lemak lebih banyak.

Beberapa jenis olahraga kardio juga sangat familiar, dan sering ditemui di sekitar kita. Seperti jalan kaki rutin, treadmill, bersepeda, dan beberapa gerakan latihan kardio lain yang bisa dilakukan di rumah seperti plank, lompat tali, squat, dan semacamnya.

Olahraga Angkat Beban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: