6 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Ampuh Menghilangkan Kerutan dan Wajah jadi Glowing

6 Khasiat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Ampuh Menghilangkan Kerutan dan Wajah jadi Glowing

khasiat jeruk nipis untuk wajah-Youtube / Emmi Channel-

RADARPEKALONGAN – Ada beragam khasiat jeruk nipis untuk wajah yang ternyata masih tak diketahui banyak orang.
jeruk nipis ini merupakan bahan alami yang memiliki sejumlah manfaat, salah satunya yakni untuk kesehatan pada kulit wajah.

Hal tersebut dikarenakan akdnungan vitamin c dan antioksidan yang cukup tinggi pada jeruk nipis. Sehingga bukanlah suatu hal yang mengherankan lagi, jika jeruk nipis ini banyak digunakan sebagai campuran untuk beragam produk perawatan kulit.

Lalu apa saja khasiat jeruk nipis untuk wajah?

1.    Mampu mencerahkan kulit

Salah satu khasiat jeruk nipis untuk wajah adalah mampu mencerahkan kulit. Usut punya usut ternyata hal ini didapatkan oleh kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Kandungan vitamin C untuk wajah ini dapat membantu memeprbaiki tekstur kulit serta mampu memebrikan tampilan kulit yang lebih cerah dan juga segar.

BACA JUGA:Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kopi dan Jeruk Nipis, Efektif Bikin Kulit Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Inilah Cara Pakai Masker Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Cuma 3 Langkah Bikin Glowing Awet Muda

Khasiat jeruk nipis untuk wajah ini berasal dari dua fungsi dari vitamin C. yang pertama adalah kandungan vitamin C ini mampu merangsang produksi kolagen, yaoitu protein yang mampu menjaga supaya kulit dapat tetap kencang.

Yang keuda, kandungan vitamin C ini juga mampu menghambat produksi melanin atau pigmen alami pada kulit sehingga hal ini mampu menyamarkan noda hitam dan mampu mencegah hiperpeiogmentasi, misal saja akibat sinar matahari.

2.    Mampu memudarkan flek hitam

Khasiat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah mampu memudarkan tampilan flek hitam.
Seringkali masalah flek hitam atau noda hitam ini berasal dari bekas jerawat atau muncul sebagai gejala penuaan pada kulit.

Masalah noda atau flek hitam ini akan membuat warna kulit wajah kamu menjadi tidak merata. Kamu bisa menghilangkan tampilan flek hitam dengan menggunakan jeruk nipis saja lho. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin c yang terdapat pada jeruk nipis ini mampu menghambat aktivitas enzim yang terlibat pada produksi melanin.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Masker Jeruk Nipis dan Susu untuk Memutihkan Wajah, Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: