Hindari 5 Red Flag dalam Hubungan, Love Bombing Salah Satunya!

Hindari 5 Red Flag dalam Hubungan, Love Bombing Salah Satunya!

Hindari 5 Red Flag dalam Hubungan, Love Bombing Salah Satunya!--freepik.com

RADARPEKALONGAN Red flag bukan lagi istilah yang asing jika berbicara tentang hubungan, terutama hubungan romantis.

Red flag dalam hal ini mengacu pada situasi, sifat, maupun kondisi dalam hubungan percintaan yang menjadi akar hubungan beracun atau toxic relationship.

Sebagaimana dalam lalu lintas di mana lampu merah berarti berhenti, sama pula dalam hal ini. Red flag ditujukan untuk berhenti, di mana dalam hubungan menjadi penanda untuk menghentikan hubungan karena terlalu berbahaya jika dilanjutkan.

Jika terdapat red flag dalam hubungan yang akan atau sudah dijalin, maka potensi untuk mendapatkan hubungan yang sehat akan hilang begitu saja. Sebaliknya, kamu sangat mungkin terjebak dalam toxic relationship.

Red flag dapat hadir dalam berbagai bentuk, salah satunya love bombing yang sekilas terlihat menyenangkan karena kamu mendapatkan banyak cinta. Akan tetapi, justru bahaya yang akan kamu dapatkan.

Lebih lanjut lagi, artikel ini akan menyajikanmu beberapa bentuk red flag yang sering ditemui dalam hubungan dan harus segera kamu hindari.

Baca juga Jangan Lalai! Ini 3 Fase Love Bombing, Tahapan Seseorang dalam Memanipulasimu

Menjelek-jelekkan Mantan

Terbuka terhadap masa lalu bukanlah hal yang salah dalam hubungan, bahkan merupakan sesuatu yang perlu. Akan tetapi, cara pengemasan yang buruk bisa jadi justru menjadi red flag dalam hubunganmu.

Melalui penggunaan bahasa, gestur, pengemasan, sikap tanggung jawab, hingga rasa hormat terhadap seseorang di masa lalu akan terlihat apakah itu red flag atau semata usaha untuk saling terbuka.

Jika pasanganmu menceritakan mantan kekasihnya sebagai sosok yang ‘gila’ dan cenderung menjelek-jelekkan atau membicarakan keburukannya semata, maka ini bisa dikategorikan sebagai red flag.

Jika dia hanya terus mengatakan bahwa kekasihnya dulu adalah seseorang yang buruk, maka bukan tidak mungkin jika dia akan membicarakanmu dengan serupa ketika kalian menjadi mantan kekasih.

Tidak Banyak Memiliki Teman

Jika dalam hubungan pertemanan pun dia kesulitan, maka bagaimana dalam hubungan romansa? Orang yang kesulitan berteman bisa jadi mengindikasikan bahwa kamu dan dia akan kesulitan untuk terhubung satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: