Begini Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah, Hutang Lunas dengan Cara Tak Terduga!

Begini Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah, Hutang Lunas dengan Cara Tak Terduga!

Begini Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah, Hutang Lunas dengan Cara Tak Terduga!-Abbiyan-Youtube

RADARPEKALONGAN - Di dalam ajaran Islam, hutang adalah sesuatu yang wajib dibayarkan sesegera mungkin. Nah, bagi umat muslim yang memiliki hutang, maka dapat berikhtiyar dengan membaca doa agar hutang cepat lunas dan rezeki berlimpah.

Dengan memanjatkan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki berlimpah secara tulus dan ikhlas kepada Allah SWT, diharapkan hutang dapat segera dilunasi, meskipun dengan cara yang tidak terduga.

Selain itu, dengan memanjatkan doa tersebut secara rutin, diharapkan juga dapat memperlancar rezeki dan dimudahkan urusannya dalam pekerjaan dan mencari nafkah yang halal.

Seluruh umat muslim diwajibkan untuk melunasi hutan-hutangnya, karena kewajiban membayar hutang telah dijelaskan di dalam Al-Qur'an surah Al Baqarah ayat 283 yang berbunyi:

وَإِن كُنتُمْ عَلَىٰ سَفَرٍ وَلَمْ تَجِدُوا۟ كَاتِبًا فَرِهَٰنٌ مَّقْبُوضَةٌ ۖ فَإِنْ أَمِنَ بَعْضُكُم بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ ٱلَّذِى ٱؤْتُمِنَ أَمَٰنَتَهُۥ وَلْيَتَّقِ ٱللَّهَ رَبَّهُۥ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ ۚ وَمَن يَكْتُمْهَا فَإِنَّهُۥٓ ءَاثِمٌ قَلْبُهُۥ ۗ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ

BACA JUGA:Begini Bacaan Tasbih Malaikat Agar Rezeki Melimpah, Amalkan Setiap Hari dan Rasakan Perbedaannya

Arab latin: Wa ing kuntum 'ala safariw wa lam tajidu katiban fa rihanum maqbudah fa in amina ba'dukum falyu'addillazi'tumina amanatahu walyattaqillaha rabbah, wa la taktumusy, wa may yaktum-ha fa innahu asimung, wallahu bima ta'maluna 'alim.

Artinya: "Jika kamu dalam perjalanan (dan bermu'amalah tidak secara tunai) sedang kamu tidak memperoleh seorang penulis, maka hendaklah ada barang tanggungan yang dipegang (oleh yang berpiutang). Akan tetapi jika sebagian kamu memercayai sebagian yang lain, amak hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanahnya (hutangnya) dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah Tuhannya."

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah

1. Doa Supaya Hutang Cepat Lunas

Berdasarkan keterangan di dalam Al-Qur'an surah Al baqarah ayat 283, sebagai muslim diwajibkan untuk sesegera mungkin melunasi hutang-hutangnya. Nah, bagaimana jika kita sebagai umat muslim belum memiliki uang untuk melunasinya?

Sebagai Umat muslim, kita juga diwajibkan untuk berikhtiyar dan berdoa kepada Allah SWT. Dikutip dari buku "Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukse Dunia Akhirat" oleh Fatih Syuhud, berikut ini adalah doa supaya hutang cepat lunas:

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

BACA JUGA:Segera Panjatkan Doa dengan Tulus Jika tercium Bau Ini di Rumah, Inilah Tanda Malaikat Rezeki Datang ke Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: