Menjadi Trend di Media Sosial, Apa Itu Red Flag yang Sebenarnya?

Menjadi Trend di Media Sosial, Apa Itu Red Flag yang Sebenarnya?

Menjadi Trend di Media Sosial, Apa Itu Red Flag yang Sebenarnya?--freepik.com

RADARPEKALONGAN – Ramai diperbincangkan khususnya di media online, apakah kamu tahu apa itu red flag yang sebenarnya?

Secara harfiah, red flag merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris dengan arti bendera merah. Sedangkan yang populer saat ini, red flag mewakili adanya tanda bahaya sehingga sesuatu harus dihentikan.

Istilah red flag biasanya sering diasosiasikan degan hubungan, entah itu romansa, keluarga, maupun pertemanan.

Lebih jelasnya lagi, makna red flag akan dibahas dalam artikel ini untuk membuatmu lebih memahami apa itu red flag yang sebenarnya.

BACA JUGA:Apakah Kamu Korban Love Bombing? Pastikan dengan 4 Ciri Ini

Apa Itu Red Flag secara Umum

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, red flag secara etimologis berarti bendera merah, di mana istilah ini berasal dari bahasa Inggris. Sedangkan makna terminologinya, red flag dimaknai sebagai situasi atau kondisi berbahaya atau tanda bahwa sesuatu seharusnya segera dihentikan.

Sebagaimana lampu lalu lintas, warna merah dalam red flag juga menjadi pertanda agar kamu menghentikan langkah.

Red flag mengacu kepada sesuatu yang mencurigakan hingga membahayakan. Dalam hubungan, jika terdapat red flag di dalamnya maka akan berpotensi memunculkan hubungan yang beracun atau toxic relationship.

BACA JUGA:5 Kunci Membangun Hubungan Sehat dan Romantis, Terhindar dari Toxic Relationship

Bentuk red flag bisa jadi merupakan tanda-tanda atau indikator yang menunjukkan bahwa sesuatu terjadi tidak seperti yang diharapkan. Ini bisa berlaku dalam berbagai konteks, mulai dari pertemanan, hubungan romansa, pekerjaan, bisnis, hingga politik.

Selain itu, red flag juga digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang tidak seharusnya ada. Misalnya, dalam hubungan terdapat tindak kekerasan yang tidak seharusnya ada, karena tujuan hubungan sejatinya adalah keharmonisan. Atau dalam konteks bisnis, red flag bisa berupa adanya kebijakan atau praktik yang tidak etis atau tidak sesuatu dengan standar operasional yang berlaku.

Sedangkan yang marak dibahas khususnya oleh anak muda tentang apa itu red flag adalah sesuatu yang berkaitan dengan hubungan.

Apa Itu Red Flag dalam Hubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: