Orang Tua Wajib Simak! Begini 6 Cara Merawat Kesehatan Mata

Orang Tua Wajib Simak! Begini 6 Cara Merawat Kesehatan Mata

Cara Merawat Kesehatan Mata--freepik

RADARPEKALONGAN - Ada banyak cara merawat kesehatan mata kamu. Sebelum kesehatan mata kamu terganggu, ada baiknya kamu mengambil langkah pencegahan. 

Organ tubuh manusia yang sangat vital ini perlu dijaga kesehatannya. Terutama dari kemungkinan risiko gangguan mata rabun. 

Mata rabun, baik plus maupun minus, bisa terjadi karena aktivitas pekerjaan yang tidak bisa lepas dari teknologi. Misalnya dalam mengerjakan tugas kuliah, bermain game, dan bekerja menggunakan laptop.

Lalu bagaimana caranya agar mata tetap sehat dan dapat melihat dengan normal? Mari kita bahas lebih lanjut agar kamu semakin paham.

BACA JUGA:5 Bahaya Memakai Lensa Mata Kontak Saat Tidur, Bisa Mengakibatkan Kebutaan!

BACA JUGA:Efektif Menjaga Kesehatan Mata Lewat 11 Suplemen Multivitamin Terbaik, Yuk Simak Penjelasannya!

1. Periksakan Mata Kamu secara Teratur

Salah satu cara untuk menjaga mata kamu tetap dalam kondisi normal adalah dengan memeriksakannya. Tidak perlu setiap bulan, cukup setahun sekali. 

Karena pemeriksaan kesehatan mata dapat mendeteksi tingkat kenormalannya. Jika ada gangguan pada mata, maka akan terdeteksi sejak dini sehingga tidak mudah untuk membeli. 

Hal ini sangat bermanfaat jika kondisi mata sedang tidak baik-baik saja. Misalnya terkena risiko diabetes yang bisa membutakan mata. 

2. Istirahatkan Mata dari Layar

Kemudian untuk menjaga mata tetap sehat, kamu bisa beristirahat selama 15 menit saat bermain ponsel selama 2 jam. Hal ini akan membantu mata untuk kembali normal. 

Menatap layar ponsel dan laptop bisa memicu mata kering. Nah, intinya alihkan pandangan dari layar laptop dan gadget agar mata kembali lembab. 

Jika mata tetap dipaksakan untuk tetap bekerja, maka yang terjadi adalah kelelahan. Gejala yang bisa dirasakan adalah pundak pegal, sakit kepala, leher kaku dan pandangan kabur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: