Catat! Inilah Keutamaan Puasa Daud, Puasa yang Bisa Sambil Diet, Salah Satunya Bisa Bikin Keluarga Harmonis

Catat! Inilah Keutamaan Puasa Daud, Puasa yang Bisa Sambil Diet, Salah Satunya Bisa Bikin Keluarga Harmonis

Keluarga yang harmonis menjadi salah satu keutamaan puasa Daud-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Keutamaan puasa Daud, puasa yang bisa sambil diet yang jarang diketahui. Tenang dulu, ada banyak keutamaan yang bisa dipetik. Melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas apa saja keutamaan itu.

Menjalankan puasa tidak harus pada Bulan Ramadhan, sebab terdapat banyak jenis puasa sunnah yang bisa dilakukan kapan saja selain di hari yang diharamkan, seperti hari tasyik, Idulfitri dan Iduladha.

Salah satu puasa yang bisa dilakukan kapanpun (selain di hari yang diharamkan) yakni puasa Daud. puasa Daud adalah puasa sunnah yang dilakukan dengan cara satu hari puasa satu hari tidak puasa, lusa puasa, hari berikutnya tidak puasa dan seterusnya sehingga berkesinambungan.

Dengan metode tersebut, ternyata sama seperti metode diet alternate day fasting atau yang disingkat ADF. Metode diet alternate day fasting ini sebenarnya merupakan bagian dari metode diet intermitten fasting. 

Dengan adanya kesamaan metode yang dilakukan, maka dengan melaksanakan puasa Daud secara otomatis juga menjalankan diet alternate day fasting (ADF). Sehingga bisa dikatakan sekali mendayung dua pulau terlampaui. 

BACA JUGA:Dahsyat! Inilah Fadhilah Puasa Daud dalam Islam, Puasa yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Tentunya dengan adanya kesamaan tersebut akan memberikan double rmanfaat sekali  bagi tubuh. Bagaimana tidak? menjalankan puasa Daud saja sudah pasti membuat sehat tubuh, pastinya dengan ditambah diet akan cepat mendapatkan badan yang ideal.

Diet puasa Daud ini berarti sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet tapi ingin sekali menurunkan berat badan dengan cepat dan jumlah yang besar. Hal ini karena puasa Daud harus menahan diir dari makan dan minum, sedangkan diet harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. 

Namun demikian, menjalankan puasa Daud tidaklah mudah. Sebab tubuh akan terus beradaptasi karena sehari puasa dan setelahnya tidak puasa begitu terus sampai waktu yang ditentukan. 

Meskipun mungkin butuh perjuangan dalam menjalaninya, tapi puasa Daud ini memiliki keutamaan yang wajib diketahui. Apa saja? Berikut ini adalah keutamaan puasa Daud, puasa yang bisa disambi diet yang jarang diketahui:

1. Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

Pertama, keutamaan puasa Daud, puasa yang bisa disambi diet yang wajib diketuai adalah bisa menjaga keluarga tetap harmonis. Dengan harmonisnya keluarga, hubungan antar anggota keluarga juga menyenangkan.

Membuat bahagia dan harmonis keluarga bukan perkara yang mudah dilakukan. Namun dengan menjalankan puas Daud maka bisa mendapatkan hal tersebut.

2. Meningkatkan Ketaqwaan bagi yang Menjalankanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: