Catat! Inilah Perbedaan Beras Shirataki dan Beras Porang , Beras yang Serupa tapi Tak Sama

Catat! Inilah Perbedaan Beras Shirataki dan Beras Porang , Beras yang Serupa tapi Tak Sama

ilustrasi bingung antara beras porang dan beras shirataki-Image by benzoix on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Sering dikira sama, ternyata ini perbedaan beras shirataki dan beras porang yang sering digunakan untuk diet. Melalui artikel inilah akan dibahas mengenai hal tersebut dengan jelas.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk diet adalah menggnati menu makanan yang tidak sehat menjadi sehat, atau sering dikatakan untuk mengubah pola makan dan hidup yang lebih sehat.

Bingung milih jenis makanan yang sehat untuk diet? Anda merupakan orang yang selalu makan nasi? Tenang aja, ada jenis nasi yang cocok untuk diet sebab kandungan kalorinya yang rendah.

Untuk diet sendiri, bisa menjalani langkah demi langkah dengan perubahan yang positif. Jangan buru-buru mengubah semua hal dengan sangat cepat. Pastikan langkah yang diambilpun tepat dan tidak memberikan dampat negatif bagi tubuh.

Langkah pertama yang bisa dilakukan yakni dengan mengganti makanan pokok yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah. Bagaimana caranya? Bagi yang bingung untuk milih jenis makanan pokok atau nasi yang tepat bagi diet, melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas.

BACA JUGA:Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Yakni dengan mengganti nasi putih yang dikonsumsi sehari-hari dengan nasi yang lebih rendah kalori. Ternyata ada 2 jenis nasi yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah,sehingga sangat cocok digunakan untuk diet, yakni nasi shirataki dan porang.

Antara nasi shirataki dan porang sama-sama menjadi jenis nasi yang memiliki kandungan kalori dan kolestrol yang rendah. Sehingga inilah yang  menjadi alasan utama mengapa nasi shirataki dan porang sangat cocok bagi yang sedang diet.

Kedua jenis nasi tersebut ternyata sama-sama terbuat dari tanaman lain. Tekstur kedua jenis nasi tersebut cenderung mirip yakni lebih kenyal, rasanya tawar dan berwarna lebih bening daripada jenis nasi lainya.

Kedua nasi ini pun menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi karena tidak memiliki efek samping yang dapat memperburuk penyakit.

Di samping itu, manfaat lain yang bisa didapat dari mengonsumsi nasi shirataki dan beras porang adalah bisa membantu mengatasi sembelit dan dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka bahkan menurunkan risiko terjadinya kanker.

Meskipun sekilas sama, ternya kedua jenis  nasi ini memiliki perbedaan. Apa saja? Yuk simak dengan baik mengenai perbedaan nasi shirataki dan nasi porang  yang sering dikira sama. 

Mengetahui  tentang perbedaan nasi shirataki dan nasi porang  menjadi hal yang penting. Sebab dengan mengetahui hal tersebut maka bisa menjadi referensi Anda untuik memilih jenis nasi mana yang cocok dan sesuai dengan dietnya.

BACA JUGA:Mengenal tentang Diet DASH, Benarkah Diet yang Satu ini Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: