Inilah 6 Daftar Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal

Inilah 6 Daftar Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal

Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal--freepik.com/pressfoto

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi vitamin untuk badan lemas dan pegal penting untuk dilakukan setelah disibukkan dengan rutinitas yang menguras energi. 

Vitamin sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat tubuh melemah. Mineral dan vitamin ini dapat membantu sistem organ tubuh bekerja dengan baik.

Berikut ini beberapa jenis vitamin untuk badan lemas dan pegal dan dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Di antara daftarnya ada di bawah ini. 

BACA JUGA:Inilah Makanan untuk Badan Lemas dan Pusing yang Ampuh Hilangkan Lemas Dengan Cepat

1. Vitamin A

Salah satu vitamin untuk badan lemas dan pegal adalah vitamin A. Banyak manfaat vitamin A bagi kesehatan. 

Diantaranya mampu melindungi sel-sel tubuh dari berbagai macam ancaman radikal bebas. Bagi kamu yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit, tidak ada salahnya mengonsumsi vitamin ini. 

Bahkan, konon vitamin ini mampu mengurangi risiko penyakit kronis yang bisa saja hinggap di tubuh. Makanan yang bisa kamu konsumsi antara lain ubi jalar, kangkung, mangga, bayam dan lain sebagainya. 

Vitamin A bekerja secara optimal dalam meningkatkan sistem kerja tubuh. Namun tetap perlu konsultasi dengan dokter. 

2. Vitamin B kompleks

Sesuai dengan namanya B kompleks, vitamin ini memiliki multifungsi. Ia dapat mencegah berbagai macam penyakit yang menjangkiti tubuh. 

Bagi kamu yang baru saja sembuh dari sakit, mengonsumsi vitamin B kompleks adalah keputusan yang tepat. Karena vitamin B kompleks ini mampu menghilangkan rasa lemas yang berlebihan. 

3. Vitamin C

Vitamin untuk badan lemas dan pegal sakit selanjutnya adalah vitamin C. Vitamin ini banyak terdapat pada hampir semua jenis buah dan sayuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: