8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

8 Sayuran yang Bikin Kurus Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Berani Buktikan?

sayuran yang bikin kurus-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makan sayuran adalah salah satu yang sudah menjadi andalan bagi orang-orang yang sedang melakukan diet. Kalau bicara tentang sayuran yang bikin kurus, kira-kira ini benar terbukti tidak ya?

Pasti kalian tahu selain buah-buahan, sayuran adalah salah satu jenis makanan yang mengandung banyak vitamin, protein, mineral dan juga serat yang cukup tinggi. 

Nah jika berbicara tentang diet, tentu kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Seperti misal kandungan seratnya dapat membuat kamu merasa cepat kenyang, dan juga kamu akan berada dalam kondisi kenyang yang cukup lama. 

Selain itu kandungan protein yang ada pada sayur juga dapat membantu menurunkan berat badan, dengan cara protein akan membantu menghilangkan lemak dari tubuh lewat proses metabolisme. 

BACA JUGA:8 Makanan Tinggi Serat untuk Diet, Baik untuk Melancarkan Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan

Nah cukup puas bukan dengan hasil yang diberikan jika kita benar-benar rutin mengonsumsi sayuran? Maka dari itu mulai sekarang rajinlah untuk makan sayur, apalagi kalau setelah ini kamu tahu ada sayuran yang bikin kurus.

Sayuran yang Bikin Kurus

1. Kembang kol

Kembang kol adalah satu jenis sayuran yang bikin kurus. Memiliki kandungan vitamin C, asam folat dan phyonutrient sulforaphane yang dapat melancarkan pencernaan. 

Apabila saluran pencernaan lancar, maka di dalam tubuhmu tidak akan menyimpan cukup banyak sampah dan lemak yang akan membuat perutmu buncit dan bahkan mengalami kenaikan berat badan. 

Maka dari itu untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, selama melakukan diet ini kamu bisa rutin mengonsumsi kembang kol. 

BACA JUGA:8 Makanan Rendah Lemak untuk Diet, Cocok untuk Mengurangi Berat Badan

2. Wortel

Sayur yang terkenal akan kandungan vitamin A ini ternyaat selain bagus untuk menjaga kesehatan mata, ternayata juga berguna untuk penurunan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: