Bikin Rezeki Mengalir Kencang! Yuk Baca 3 Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Ini

Bikin Rezeki Mengalir Kencang! Yuk Baca 3 Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Ini

Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Doa setelah sholat dhuha lengkap ini dibaca setiap selesai melakukan sholat dhuha sebelum berkutat dengan aktifitas sehari-hari.

Melakukan sholat dhuha setiap pagi sebelum bekerja akan membuat hari kamu menjadi berkah dan insyaallah dilancarkan di hari itu.

Sholat dhuha dilaksanakan di waktu pagi setelah matahari terbit hingga matahari berada di posisi seujung tombak atau sebelum sholat dzuhur.

Memiliki faedah atau keutamaan memudahkan rezeki, sholat dhuha sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap pagi menurut para ulama.

Tata cara melaksanakan sholat dhuha sendiri seperti sholat sunnah pada umumnya, dengan rokaat pertama membaca surah Asy-Syams dan rokaat kedua membaca Surah Ad-Dhuha.

Berikut ini adalah doa setelah sholat dhuha lengkap untuk kamu yang ingin rutin melakukan sholat dhuha baik sendiri atau berjamaah.

Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap

1. Doa yang Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW

"Allahumaghfirlii wa tub'alayya innaka antat tawwabur rahiimu" merupakan doa yang paling sering dipanjatkan oleh baginda Rasulullah SAW setelah melaksanakan sholat dhuha.

Doa ini artinya "Ya Allah, ampuni dosaku dan terimalah taubatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat dan Maha Pengampun".

2. Doa Sholat Dhuha yang Ada di Buku Tuntunan Sholat atau yang Paling Umum

"Allahuma innadh dhuha-a dhuha-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrota qudrotuka wal ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqii fissama-i fa anzilhu wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu'siron fayassirhu, wa inkaana harooman fa thohirhu, wa inkaana ba'iidan fa qorribhu, bihaqqi dhuhaa-ika wal bahaa-ika wal jamaalika wal quwwatika wal qudrotika, aatiini maa ataita ibadikash shoolihiin".

Yang berarti "Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan ialah keindahan-Mu, kekuatan ialah kekuatan-Mu, penjagaan ialah penjagaan-mu. Ya Allah, apabila rezekiku berada diatas langit maka turunkanlah, jika di dalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika jauh dekatkanlah, dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, dan kekuatan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang sholih".

BACA JUGA:Rutin Sholat Dhuha Rejeki Lancar! Inilah Bacaan Niat Sholat Dhuha bagi Kamu yang Belum Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: