Rutin Sholat Dhuha Rejeki Lancar! Inilah Bacaan Niat Sholat Dhuha bagi Kamu yang Belum Tahu

Rutin Sholat Dhuha Rejeki Lancar! Inilah Bacaan Niat Sholat Dhuha bagi Kamu yang Belum Tahu

Bacaan Niat Sholat Dhuha-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Padaartikel ini akan dibahas bacaan niat sholat dhuha bagi kamu yang ingin melaksanakannya, akan tetapi belum tahu lafadz niatnya.

Sebelum melaksanakan sholat dhuha, kita harus melafadzkan niatnya terlebih dahulu. Meskipun itu Sunnah hukumnya akan tetapi agar sholat dhuha kita lebih afdol.

Sholat dhuha dilaksanakan di waktu-waktu tertentu yakni di waktu ketika matahari terbit hingga matahari setinggi ujung tombak atau sebelum waktu dzuhur.

Sholat dhuha menurut beberapa ulama sangat dianjurkan untuk dilakukan karena salah satunya memiliki faedah untuk memperlancar rezeki.

Tentunya, kalian semua pasti ingin kan selalu dilimpahkan rezekinya, maka dari itu rutinlah melakukan ibadah sholat sunnah dhuha ini.

Inilah bacaan niat sholat dhuha bagi kamu yang ingin melakukan ibadah sholat sunnah dhuha akan tetapi belum mengetahui niatnya.

Bacaan Niat Sholat Dhuha

1. Niat Sholat Dhuha Sendirian

Berikut ini adalah bacaan niat sholat dhuha sendirian "Ushalli Sunnatadh-dhuhaa rak'ataini lillahi ta'ala" dibaca sebelum takbir pertama.

Bacaan niat ini memiliki arti "Aku niat sholat sunnah dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala", nah itu dia bacaan niat sholat dhuha jika dilakukan sendirian.

2. Niat Sholat Dhuha Apabila Menjadi Imam

Sholat dhuha bisa dilaksanakan secara berjamaah, berikut ini adalah niat ketika jadi imam "Usholli Sunnatadh dhuhaa rok'ataini mustaqbillal qiblati imaaman lillahi taala".

Bacaan niat sholat sunnah dhuha ketika menjadi imam ini memiliki arti "Aku niat sholat sunnah dhuha dua rokaat menghadap kiblat, sebagai imam, karena Allah Ta'ala".

BACA JUGA:Bisa Mendatangkan Rezeki! Inilah Bacaan Setelah Sholat Dhuha yang Bisa Mendatangkan Rezeki Menurut Ulama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: