Cocok untuk Lansia, Inilah Daftar 7 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Tulang

Cocok untuk Lansia, Inilah Daftar 7 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Tulang

Susu yang Bagus untuk Tulang--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Saat memasuki masa lanjut usia (lansia), sudah saatnya mempertimbangkan produk susu yang bagus untuk tulang lansia sebagai asupan tambahan.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Obesity & Metabolic Syndrome, susu merupakan salah satu sumber makanan dengan kandungan kalsium, protein, dan vitamin yang tinggi.

Kandungan-kandungan tersebut merupakan nutrisi yang penting untuk meningkatkan pertumbuhan dan menjaga kesehatan lansia.

Masa lansia yang biasanya dimulai setelah memasuki usia 51 tahun ke atas merupakan tahapan usia yang membutuhkan nutrisi lebih banyak.

Salah satu nutrisi yang harus ada dalam asupan harian lansia adalah kalsium. 

Menurut penelitian Departemen Kesehatan Amerika Serikat, lansia pria berusia 51-70 tahun membutuhkan asupan kalsium sebesar 1000 mg per hari.

BACA JUGA: Inilah 6 Jenis Vitamin yang Sehat untuk Lansia agar Sehat dan Bugar

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, 6 Produk Susu Tulang untuk Lansia Cegah Otot Kaku dan Sakit Nyeri

Sementara itu, wanita berusia 51 tahun ke atas membutuhkan 1200 mg kalsium per hari. Dengan demikian, kalsium merupakan nutrisi utama yang harus dikonsumsi oleh para lansia. 

7 Rekomendasi produk susu yang bagus untuk tulang lansia

Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh secara alami mengalami penurunan akibat proses penuaan, sehingga para lansia membutuhkan asupan tambahan untuk mengoptimalkan kinerja tubuh.

Bagi kamu yang sedang mencari susu tulang untuk lansia yang mengandung kalsium tinggi, beberapa rekomendasi berikut ini bisa menjadi pilihan.

1. Anlene Gold 

Produk merek Anlene Gold ini merupakan susu untuk manula yang berusia 51 tahun ke atas dan cukup populer di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: