Inilah 6 Jenis Vitamin yang Sehat untuk Lansia agar Sehat dan Bugar

 Inilah 6 Jenis Vitamin yang Sehat untuk Lansia agar Sehat dan Bugar

Jenis Vitamin yang Sehat untuk Lansia--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada beberapa jenis vitamin yang sehat untuk lansia. Wajib dipenuhi setiap hari agar badan tak mudah lemas.

Tidak mudah mendapatkannya karena bisa dipenuhi melalui makanan dan minuman yang mengandung vitamin. Banyak jenis makanan yang mengandung vitaminyang sehat untuk lansia.

Tubuh yang sudah tua, rentan sekali terkena penyakit. Maka penting untuk mengonsumsi vitamin. 

Sebab vitamin bisa menjaga sistem daya tahan tubuh lansia. Sayang sekali jika dilewatkan karena bisa memperburuk kondisi tubuh. 

BACA JUGA:Cegah Nyeri Tulang, 6 Susu untuk Orang Tua Kaya Multivitamin dan Mineral

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, 6 Produk Susu Tulang untuk Lansia Cegah Otot Kaku dan Sakit Nyeri

Beragam jenis vitamin memiliki fungsi dan karakteristiknya sendiri-sendiri. Apa saja jenis vitamin yang sehat untuk lansia? Inilah pembahasannya. 

1. Vitamin A

Salah satu jenis vitamin yang sehat untuk lansia adalah vitamin A. Vitamin ini bisa menjaga kesehatan mata agar berfungsi secara optimal.

Para lansia wajib mengonsumsi 700-900 mikrogram yang bisa tingkatkan kesehatan lansia. Khususnya pada daerah organ penglihatan mata. 

Namun buat para lansia yang menderita sakit tulang osteoporosis dilarang terlalu banyak konsumsi vitamin ini. Karena bisa memperparah penyakit. 

Buat para lansia yang menderita sakit osteoporosis hanya disarankan konsumsi vitamin A sebanyak 1,5 mikrogram saja. 

2. Vitamin D

Berbeda dengan vitamin A tadi, vitamin D disarankan untuk dikonsumsi lebih banyak. Jumlahnya yaitu 20 sampao 25 mikrogram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: